Kamis 17 Mar 2016 06:56 WIB

Berhijab, Cara Eddies Adelia Bentengi Diri dari Kegiatan Negatif

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah
Eddies Adelia
Foto: Antara
Eddies Adelia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berhijab memang merupakan kewajiban bagi tiap Muslimah. Di balik kewajiban ini, ternyata ada banyak hikmah dan manfaat baik yanb dirasakan oleh para pemakainya. Figur publik seperti Eddies Adelia, salah satu yang merasakan sendiri manfaat baik dari berhijab dalam kehidupannya.

Bagi Eddies, berhijab tidak hanya membuat penampilannya menjadi lebih santun dan anggun. Lebih dari itu, Eddies merasa hijab yang dikenakannya cukup lama telah menjauhkannya dari berbagai kegiatan negatif.

"Alhamdulillah sudah enam tahun berhijab. (Dengan berhijab, Red) orang juga mikir kalau mau ajak maksiat (melakukan hal negatif, Red)," ujar Eddies saat ditemui di salah satu mal di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (16/3).

Selain mengenakan hijab untuk membentengi diri dari pengaruh-pengaruh negatif, Eddies juga melakukan upaya lain untuk menjauhkan diri dari kegiatan yang kurang baik. Cara lain tersebut, lanjut Eddies, ialah dengan membatasi lingkup pergaulan pada hal-hal yang baik dan bermanfaat. "Filter lingkungan juga untuk membentengi diri dari hal negatif," tambah Eddies.

Oleh karena itu, Eddies juga mendorong agar para generasi muda turut aktif membentengi diri dengan berfokus dalam berkarya dan melakukan kegiatan-kegiatan positif. Tak hanya sekadar dorongan, Eddies bersama para figur publik ikut turun tangan dalam memfasilitasi dan menggelorakan semangat berkarya yang positif bagi generasi-generasi muda melalui Youth Spirit yang digagas oleh Ustaz Erick Yusuf.

"Ada banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan anak muda daripada berfokus pada berita-berita negatif yang membawa dampak tidak baik. Mereka bisa mengembangkan hobi menulis, dan hobi lainnya yang universal. Saya siap bantu dari awal sampai Youth Spirit bisa terlaksana," ungkap Eddies. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement