Sabtu 14 Feb 2015 09:11 WIB
Kontroversi Valentine Day

Ada Tiga Pilar untuk Selamatkan Remaja Indonesia

Rep: C09/ Red: Winda Destiana Putri
Eddies Adelia
Foto: Antara
Eddies Adelia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Eddies Adelia menyatakan ada tiga pilar utama yang harus dibangun guna selamatkan remaja Indonesia dari dampak negatif budaya Barat. Tiga pilar tersebut di antaranya, diri sendiri, masyarakat, dan negara.

 

"Negara ini dan remaja Indonesia akan berkah barokah, jauh dari maksiat, jika tiga pilar itu turut mendukung," ujar Eddies, saat dihubungi Republika Online, Jumat (13/2).

 

Ia menjelaskan, pilar pertama adalah diri sendiri yang menjadi tempat awal untuk belajar dan membenahi diri, setelah itu kesadaran diri turut digunakan untuk membekali anak-anak dengan nilai agama. Kemudian, pilar kedua adalah masyarakat yang dari tingkat terendah sampai tingkat tertinggi harus bersatu padu untuk menjaga generasi penerus bangsa dari segala macam hal dari Barat yang berbau maksiat.

 

Sedangkan pilar ketiga adalah negara yang harus ikut bersikap tegas terhadap pengaruh asing dengan memberikan peraturan dan menindak tegas oknum-oknum sesat. Menurut Eddies, pemerintah saat ini dinilai masih kurang ikut bercampur tangan dalam hal itu.

 

"Karena negara kurang mendukung, kita jadi harus kerja ekstra keras," jelasnya.

 

Untuk mendorong negara agar menjadi lebih peduli, yang dalam hal ini adalah pemerintah, masyarakat Indonesia harus terus menyuarakan aspirasi. Masyarakat sejatinya berharap pemerintah menunjukkan keseriusannya untuk bisa membawa moral bangsa lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement