Senin 30 Jul 2012 10:42 WIB

Eddies Adelia: Niat yang Lurus Kunci Utama Berhijab

Rep: Gita Amanda/ Red: Hazliansyah
Edies Adelia
Foto: Republika/Prayogi
Edies Adelia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eddies Adelia mengaku dorongan memakai jilbab datang dari niat yang lurus karena Allah SWT. Eddies mengaku, sejak berjilbab, Allah tak hanya melapangkan rizkynya tapi juga meluaskan rizky tersebut.

Keputusan Eddies berjilbab dua tahun lalu bermula ketika ia ditinggal oleh ibunda tercinta. Di dalam kesedihannya yang mendalam itu, Eddies memantapkan diri dan meluruskan niat untuk terus menutup aurat.

"Untuk berhijab itu yang paling utama adalah meluruskan niat, jika niat kita sudah lurus Insya Allah pasti akan dimudahkan segala sesuatunya," ujar Eddies pada ROL saat ditemui di akhir pekan kemarin.

Atas niat lurusnya itu juga, Eddies rela 'menarik' diri dari dunia entertaiment, dunia yang membesarkannya  pada tahun-tahun awal berhijab. Sebab menurutnya, selain niat, lingkungan juga sangat mendukung untuk tetap istiqomah dalam berhijrah.

"Aku sempat vakum pada tahun-tahun awal mengenakan jilbab. Ini supaya niat lurusku mantap, karena kita tidak pernah tahu godaan bisa datang dari mana saja dan menggoyahkan keyakinan kita," kata Eddies.

Kini setelah mengenakan jilbab, Eddies mengaku lebih nyaman. Ia bahkan tak merasa kekurangan job atau tak mendapat rizky dengan jilbabnya 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement