Jumat 13 Jul 2012 17:20 WIB

Inilah Film Box Office Terlaris Sepanjang 2012 (1)

Rep: Gita Amanda/ Red: Hafidz Muftisany
The Avengers
The Avengers

REPUBLIKA.CO.ID, Baru setengah jalan melalui tahun 2012, kita sudah disuguhkan berbagai film-film besar. Film-film ini bahkan telah meraup jutaan dolar di box office sepanjang tahun ini.

Berikut lima film yang berhasil meraup keuntungan jutaan dolar di 2012 ini:

Avengers Assemble

Sejak pertama kali dirilis film ini telah menunjukkan taringnya. Avengers Assemble menjadi film terbesar dan terlaris sejauh ini. Disutradarai oleh Joss Whedon, film menyuguhkan semua karakter yang cukup sentral dari setiap film superhero.

 

Film ini tercatat meraih keuntungan hingga 1,4 miliar dolar di seluruh dunia. Kontan menjadikannya film terbesar ketiga sepanjang masa setelah Titanic dan Avatar.

Robert Downey Jr, Chris Hemsworth, Chris Evans dan Scarlett Johansson turut meramaikan film ini. Pembicaraan mengenai sekuel film Avangers sudah dilakukan, namun masih terganjal proyek film solo yang dibintangi Robert Downey Jr. dan Hemsworth.

The Hunger Games

The Hunger Games mewarnai bioskop-bioskop dunia mulai Maret 2012 lalu. Film ini langsung menjadi film terlaris kedua terbesar di 2012 sejauh ini.

Film adaptasi novel populer trilogi fiksi ilmiah paling laris karya Suzanne Collins ini meraih keuntungan hingga 678 juta dolar dari seluruh dunia.

Rencananya bagian kedua film ini akan diluncurkan pada September 2013, berjudul "The Hunger Games: Catching Fire". Sementara bagian ketiganya " The Hunger Games : Mockingjay" akan dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama akan diluncurkan pada 2014, sementara bagian akhir pada 2015.

Men In Black III

Sudah sepuluh tahun sejak Men In Black terakhir menghiasi layar besar. Namun, musim panas ini Will Smith dan Tommy Lee Jones kembali ke layar lebar.

Film waralaba ini terbukti menduduki puncak box office. Film ini berhasil meraih keuntungan hingga 603 juta dolar di seluruh dunia.

sumber : Female First

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement