Kamis 26 Apr 2012 12:11 WIB

Seru! Banjir Superhero Layar Lebar 2012

Rep: Gita Amanda/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Spiderman
Foto: NME.com
Spiderman

REPUBLIKA.CO.ID, Tahun ini diprediksi akan menjadi momen bagi fans berat karakter komik-komik superhero favorit. Sebut saja Batman, Spiderman dan G.I. Joe, mereka bakal menghentak kembali ke layar bioskop pada 2012. Bukan cuma karakter-karakter klasik , muncul juga beberapa tokoh superhero baru.

‘Marvel’s Avengers Assemble ‘ adalah film superhero pertama yang  rilis tahun ini. Film ini memiliki deretan pemain bintang. Nama beken Samuel L Jackson, Robert Downey Junior, Chris Evans, dan Chris Hemsworth bakal nampang dalam film besutan Nicky Fury.

Sang sutradara sengaja mengumpulkan semua superhero tersebut untuk menghentikan musuh baru yang mengancam menghancurkan dunia. Siapa saja mereka? The Hulk, Iron Man, Thor, Black Widow, Captain America and Hawkeye.

Ceritanya, mereka bergabung bersama dan mengesampingkan perbedaan dan ego masing-masing. Film ini sepertinya wajib untuk ditonton para pecinta komik di seluruh dunia.

Tapi sering kali film dengan banyak tokoh dan superhero kurang fokus dan hanya menjanjikan efek sinema serta tampang, namun kurang dari unsur cerita. Masih ingat 'The League of Extraordinary Gentlemen' (2003) yang dibintangi Sean Connery dkk?

Bila anda mencemaskan kualitas medioker, ada baiknya menengok alternatif lain. Apa lagi kalau bukan sekuel teranyar superhero DC Comic bertopeng kelalawar, Batman.

Setelah sukses besar dengan The Dark Night, yang menghasilkan $ 158, 411, 483, dalam seminggu sejak rilis di Amerika, pahlawan berjubah ini akan kembali muncul lewat "The Dark Knight Rises".

Meluncur 20 Juli ini, Batman dikisahkan kembali ke Gotham, delapan tahun setelah Two Face berbuat onar. Dalam sekuel ini Selina Kyle ikut berperang membintangi Catwoman. Film ini diprediksi mengikuti kesuksesan dua sekuel sebelumnya.

Masih kurang? Ada "G.I Joe Retaliation", film yang diangkat dari komik populer dan waralaba mainan ini segera merilis sekuel pada bulan Juni mendatang. Cobra Commander baru saja dibebaskan, dan ia merangkul Zarthan, Storm Shadow dan Firefly.  

Namun ketika kejahatan Zarthan kembali muncul terkait pembunuhan Joes. Beberapa yang masih hidup berjuang bersama melawan dan mengambil kembali dunia dari tangan Cobra, dengan bantuan Jenderal  G.I. Joe, Joseph Colton.

Fans Spiderman juga akan dibuat bahagia. Tahun ini film yang disutradarai Sam Raimi akan dirilis pada 4 Juli mendatang. Karakter Superhero laba-laba berkostum biru merah dan Peter Parker yang bisa dimainkan Toby Maguire akan diambil alih oleh Andrew Garfield.

Dalam film ini, penonton bakal disuguhi masa lalu Parker lebih jauh. Saat ia mencoba mencari tahu mengapa ayahnya meninggalkanya ketika masih kecil. Perjalanan ini membawanya pada Dr. Connors (Ryhs Irans), mantan mitra ayah Parker. Tapi ia memiliki rahasia gelap, sebagai penjahat berbahaya dengan nama Lizard.

Mau tahu spoiler lainnya? Penonton juga diajak bertemu dengan cinta sejati pertama Spiderman. Ternyata cinta sejati Spiderman bukanlah Mary Jane melainkan Gwen Stacy yang diperankan oleh aktris Emma Stone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement