Jumat 09 Mar 2012 21:10 WIB

Film 1960-an 'Moonrise Kingdom' Bakal Jadi Pembuka Festival Cannes

Piala Palem Emas, penghargaan tertinggi dalam Festival Film Cannes di Prancis
Foto: AFP
Piala Palem Emas, penghargaan tertinggi dalam Festival Film Cannes di Prancis

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS - Festival Film Cannes 2012 segera digelar. Penyelenggara, Jumat (9/3) mengatakan film drama 1960-an karya Wes Anderson, "Moonrise Kingdom" yang dibintangi Bruce Willis dan Bill Murai, bakal menjadi film pembuka ajang film internasional di Prancis itu.

Kisah dalam Moonrise menuturkan dua pasangan kekasih muda yang melarikan dari kampung halaman mereka, New England. Pelarian mereka justru mendorong warga lokal untuk melakukan pencarian.

Presiden Cannes, Gilles Jacob, mengatakan pilihan terhadap besutan Anderson dalam film pembuka ialah contoh cinema AMmerika muda di salah satu festival film terbesar dunia tersebut.

Pemenang film terbaik yang dianugerahi Palme d'Or tahun lalu ialah sutradara veteran AS, Terrence Malich dengan kisah epik nya, "The Tree of Life".

Anderson, 42 tahun, dikenal dengan komedi-komedi anehnya seperti "The Royal Tenenbaums" dan "The Life Aquatic with Steve Zissous," dan juga animasi petualangannya, "Fantastic Mr. Fox".

Tahun ini festival akan digelar 16-27 Mei. Juri yang akan menentukan siapa yang layak pulang membawa penghargaan bakal dipimpin oleh aktor sekaligus sutradara Italia, Nani Moretti. Ia sendiri pernah menyabet Palem Emas pada 2001 silam.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement