Sabtu 10 Sep 2011 19:58 WIB

Masjid Salman Jadi Lokasi Syuting 'Negeri 5 Menara'

Novel Negeri 5 Menara
Novel Negeri 5 Menara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Setelah Pondok Pesantren Modern Gontor di Jawa Timur, kini giliran Masjid Salman ITB Bandung, yang jadi salah satu lokasi syuting film Negeri 5 Menara, Sabtu. Selain Masjid Salman, sejumlah tempat di Kota Bandung juga sempat dijadikan lokasi syuting film adaptasi dari novel best seller Negeri 5 Menara karya Ahmad Fuadi itu.

Menurut Co-produser, Widya Wardhani Ichram, Bandung dipilih sebagai salah satu lokasi syuting karena disesuaikan dengan setting sebenarnya yang terdapat dalam novel. "Memang di novel ada cerita yang  setting-nya Bandung, jadi ya disesuaikan dengan versi novelnya," kata Widya saat ditemui di lokasi syuting, Masjid Salman Bandung.

Sejumlah tempat lainnya di Bandung yang juga dijadikan lokasi syuting, yaitu lapangan Gasibu, SMPN 2 Jalan Sumatera, dan satu bangunan rumah di Jalan Nurtanio, Bandung. "Kalau yang di Nutanio itu ceritanya rumah kontrakkan salah satu tokoh dalam film yang kuliah di kampus ITB," lanjut Widya.

Widya menuturkan, kegiatan syuting di sejumlah tempat di Kota Bandung telah dilakukan sejak Jumat (9/9), dan akan berakhir pada Sabtu malam ini.

Selama menjalankan syuting di Bandung, kata Widya, tidak ada kendala berarti yang ia dan timnya temui. Meski kemarin sempat memberlakukan sistem buka-tutup di Jalan Sumatra, namun proses syuting pun tetap berjalan lancar. "Kami minta maaf pada seluruh masyarakat Bandung yang kemarin sempat lewat Jalan Sumatra, karena sempat diberhentikan," kata Widya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement