Selasa 06 Mar 2012 17:56 WIB

Nonton Film 'Negeri 5 Menara', Ahmad Heryawan Ingat Masa Lalu

Rep: arie lukihardianti/ Red: Endah Hapsari
Ahmad Heryawan
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Film 'Negeri 5 Menara' ternyata membangkitkan kenangan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, saat dia masih menempuh pendidikan di pondok pesantren.  'Pas saya baca novelnya, ada tulisan "Man Jadda Wajada" (siapa yang bersungguh-sungguh, dia yang akan berhasil). Saya pikir, ini pasti tak akan jauh dari pesantren. Ternyata benar kan,'' ujar Ahmad Heryawan, usai menyaksikan film Negeri 5 Menara di Blitzmegaplex Mal Paris Van Java Mall, Bandung.

Heryawan mengatakan, gambaran kehidupan tokoh yang ada di film 'Negeri 5 Menara' itu dijalaninya saat masih kecil, yaitu hidup sederhana di sebuah pesantren yang ada di Sukabumi. Tidur pun hanya menggunakan alas tikar sama.

Menurut Heryawan, film ini layak ditonton oleh semua keluarga karena  sarat dengan pesan moral bahwa kalau seseorang ingin maju dan sukses maka harus berjuang keras. Film in juga memberikan semangat serta pikiran besar dalam mencapai kesuksesan. ''Untuk maju ke depan, setiap orang harus punya mimpi dan spirit,'' tegas Heryawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement