Kamis 10 Oct 2024 12:18 WIB

Halsey 'Tiru' Gaya Britney Spears Hingga Dolly Parton Jelang Rilis Album Baru

Halsey akan merilis album The Great Impersonator pada 25 Oktober 2024.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Halsey alias Ashley Nicolette Frangipane. Penyanyi Halsey segera merilis album studio kelimanya berjudul The Great Impersonator pada 25 Oktober 2024.
Foto: EPA-EFE/RAUL CARO CARDENAS
Penyanyi Halsey alias Ashley Nicolette Frangipane. Penyanyi Halsey segera merilis album studio kelimanya berjudul The Great Impersonator pada 25 Oktober 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penyanyi Halsey segera merilis album studio kelimanya berjudul The Great Impersonator pada 25 Oktober 2024. Menurut tanggal perilisan itu, penyanyi asal AS ini melakukan aksi unik dengan menirukan gaya artis legendaris yang menjadi inspirasinya seperti Dolly Parton dan PJ Harvey, sekaligus memberi bocoran tentang lagu di album tersebut.

Pada unggahan pertama di Instagramnya, Halsey bertransformasi menjadi Dolly Parton. Ia menirukan gaya Dolly Parton pada album Rainbow, dengan rambut pirang tebal dan pakaian bermotif hitam dan emas. Halsey kemudian menyebut Parton sebagai ratu, yang menginspirasi track ke-9 yang diberi judul “Hometown”.

Baca Juga

Keesokan harinya, ia mempersembahkan ikon keduanya, PJ Harvey, yang menginspirasi “Track 3” dalam album tersebut, dengan lagu berjudul “Dog Years”. Ide di balik foto tersebut berasal dari sampul majalah i-D tahun 1995 milik Harvey. Ia menggunakan riasan mata biru yang berani dari PJ Harvey dan atasan yang terinspirasi dari bendera Amerika.

Selain Dolly Parton dan PJ Harvey, pelantun “Without Me” ini juga menjadikan Britney Spears sebagai inspirasi untuk single utamanya yang kedua, “Lucky”, dalam album ini. Namun, Spears pada awalnya tidak memberikan reaksi yang baik mengenai lagu tersebut. Britney Spears membagikan sebuah postingan yang menyatakan bahwa ia kesal dan merasa diintimidasi oleh video musik Halsey. Namun, Spears kemudian mengklarifikasi bahwa itu adalah kesalahpahaman dan mengungkapkan rasa sayangnya kepada Halsey.

Di luar karier bermusiknya, Halsey pernah membuka diri mengenai kondisi medis yang telah mempengaruhi dirinya dan pekerjaannya. Dalam sebuah unggahan di Instagram pada Juni, ia mengungkapkan bahwa pada tahun 2022 dia didiagnosis menderita Lupus SLE dan gangguan langka T-cell lymphoproliferative.

Menurut Halsey, kedua penyakit yang dideritanya saat ini sedang dalam tahap pengelolaan atau masa remisi. “Setelah 2 tahun, saya merasa lebih baik dan saya lebih bersyukur memiliki musik sebagai sandaran,” kata Halsey seperti dilansir Glitter Magazine, Kamis (10/10/2024).

Lupus adalah penyakit yang terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan dan organ tubuh Anda sendiri (penyakit autoimun). Peradangan yang disebabkan oleh lupus dapat memengaruhi banyak sistem tubuh yang berbeda, termasuk sendi, kulit, ginjal, sel darah, otak, jantung, dan paru-paru.

Menurut Mayo Clinic, lupus sulit didiagnosa karena tanda dan gejalanya sering kali mirip dengan penyakit lain. Tanda yang paling khas dari lupus yaitu ruam wajah yang menyerupai sayap kupu-kupu yang terbentang di kedua pipi, meskipun tidak semua kasus lupus menunjukkan itu.

Lupus disebabkan oleh kombinasi genetika dan lingkungan. Secara genetik, lupus dapat diwariskan dalam keluarga, meski ada faktor eksternal seperti paparan matahari, infeksi, dan obat-obatan tertentu yang bisa memicu kekambuhan lupus. Lupus tidak bisa disembuhkan sepenuhnya, namun kondisi ini bisa dikendalikan dengan berbagai prosedur medis yang sesuai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement