Ahad 22 Sep 2024 14:02 WIB

Bahasa Indonesia yang Diucapkan IShowSpeed, yang Paling Heboh: ‘Minggir Lu Miskin’

IShowSpeed diajarkan beberapa kata bahasa Indonesia oleh penggemarnya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Youtuber IShowSpeed. Speed beberapa kali mengucapkan kata dan kalimat dalam bahasa Indonesia.
Foto: Dok. Youtube IShowSpeed
Youtuber IShowSpeed. Speed beberapa kali mengucapkan kata dan kalimat dalam bahasa Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Streamer populer IShowSpeed mengunjungi Indonesia, sebagai bagian dari kunjungan ke negara-negara Asia Tenggara. Speed tiba di Indonesia pada 18 September 2024, dan memulai live stream di Kota Tua Jakarta, lalu melanjutkan perjalanannya ke Bali dan Yogyakarta.

Selama kunjungan di Indonesia, Speed mencoba berbagai makanan lokal, mengenakan baju batik hingga mencoba membatik. Selain itu, dia juga beberapa kali mencoba mengucapkan kata dan kalimat bahasa Indonesia yang mengundang tawa dari para penggemarnya. Berikut beberapa kata atau kalimat yang diucapkan Speed selama di Indonesia:

Baca Juga

1. Monggo

Saat mengunjungi Indonesia, iShowSpeed juga sempat mendatangi Yogyakarta dan mencoba mengenakan pakaian adat selayaknya “sultan”. Saat dia berjalan-jalan mengenakan pakaian adat tersebut, para penggemar yang melihatnya meminta untuk berfoto bersama, dan dia pun dengan sopan mengatakan “monggo”.

Banyak warganet yang mengomentari bahwa iShowSpeed menjadi lebih santai dan sopan saat mengenakan pakaian adat tersebut. “Tumben santai banget ini sultan Speed,” kata seorang warganet.

2. Minggir lu miskin

Ketika berada di Yogyakarta, iShowSpeed juga mengatakan kalimat “minggir lu miskin” kepada orang-orang yang berkerumun. Entah Speed memahami artinya atau tidak, namun kalimat itu mengundang tawa dari orang sekitar. IShowSpeed sendiri mengetahui kalimat tersebut dari seorang warganet yang menuliskannya di kolom komentar live stream-nya. Kalimat ini bahkan menjadi trending topic di X pada Ahad (22/9/2024).

3. Santai

IShowSpeed juga cukup sering mengatakan “santai” saat berada di Indonesia. Dalam penggalan live stream yang diunggah di TikTok, IShowSpeed beberapa kali mengatakan “santai” ketika orang-orang yang mengerumuninya semakin riuh.

4. Awas

Dalam beberapa kesempatan selama di Indonesia, IShowSpeed juga sering mengatakan “awas” kepada para penggemar dan orang-orang yang mengerumuninya.

5. Aing kasep pisan

Saat berjalan-jalan di Kota Tua, Jakarta, IShowSpeed juga sempat diminta oleh penggemar untuk berbicara bahasa Sunda yaitu “aing kasep pisan”. Dalam bahasa Indonesia ini berarti “saya ganteng banget”. Speed juga tampak lancar mengatakan kalimat berbahasa sunda tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement