Kamis 05 Sep 2024 13:39 WIB

Jelang Album Baru, RAN Rilis Double Single Berjudul 'Rahasia #1' dan 'Rahasia #2'

RAN akan merilis album baru Teater Nestapa pada 23 Oktober 2024.

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Grup Musik RAN. RAN merilis double single bertajuk Rahasia #1 dan Rahasia #2 sebagai lagu pembuka untuk album terbaru mereka Teater Nestapa.
Foto: Republika/Prayogi
Grup Musik RAN. RAN merilis double single bertajuk Rahasia #1 dan Rahasia #2 sebagai lagu pembuka untuk album terbaru mereka Teater Nestapa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik RAN merilis double single bertajuk "Rahasia #1" dan "Rahasia #2" sebagai lagu pembuka untuk album terbaru mereka Teater Nestapa yang akan dirilis pada 23 Oktober 2024. Double single "Rahasia #1" dan "Rahasia #2" dirilis pada Rabu (4/9/2024) dan sudah dapat didengarkan di berbagai platform streaming musik, seperti Spotify dan YouTube Music.

Lebih lanjut, double single tersebut akan masuk ke dalam album Teater Nestapa setelah delapan tahun lamanya RAN absen merilis album terbaru.

Baca Juga

Emang kita bertiga sudah merasa terlalu lama nggak ngeluarin album. Kita udah pernah coba bikin single-single, tapi itu kayak bukan DNA-nya RAN,” kata Rayi, salah satu personel RAN, dalam keterangan persnya pada Kamis (5/9/2024).

Awalnya, ketiga anggota RAN beranggapan bahwa merilis single saja di sela-sela jeda delapan tahun mereka untuk merilis album merupakan hal yang tepat. Namun, RAN ingin membuat sesuatu yang baru hingga akhirnya terciptalah "Rahasia #1" dan "Rahasia #2". Nantinya, double single tersebut akan masuk ke dalam album baru RAN yang akan datang.

"Bikin single aja rasanya kayak extended version dari apa yang orang lihat dari kita, kalau bikin album kayak terlahir kembali dengan konsep yang benar-benar baru,” kata Nino RAN.

Double single "Rahasia #1" dan "Rahasia #2" menceritakan rahasia ketika seseorang dihadapkan pada situasi cinta segitiga. Ketika suatu hubungan telah terjalin lama, ada banyak konflik batin yang dialami setiap orang, salah satunya rasa kagum terhadap orang lain.

“'Rahasia #1' cerita tentang orang yang tergoda untuk punya hubungan dengan orang lain, sementara 'Rahasia #2' dari perspektif sebaliknya, ‘Masa gue cuma jadi orang yang jadi rahasia untuk pasangannya sih?’" kata Rayi.

Untuk itu, RAN mencoba untuk mengeksplorasi tema-tema cinta yang tidak biasa di album baru mereka. "Rahasia #1" dan "Rahasia #2" adalah teaser untuk menjelaskan sisi berikutnya dari pengkaryaan RAN di industri musik Indonesia.

“Di album baru ini konsepnya lumayan unik, dulu orang tahunya RAN grup musik yang warna-warni dan ceria," kata Nino. "Sekarang, kita bikin album yang judulnya Teater Nestapa, sesuatu yang kebalikan apa yang mereka tahu tentang RAN," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement