Senin 19 Aug 2024 14:00 WIB

Pandji Pragiwaksono Gelar Stand-Up Comedy 'Mens Rea' 2025, Tiket Habis dalam 10 Menit

Pertunjukan Pandji Pragiwaksono akan digelar di 11 kota di Indonesia.

Poster pertunjukan Pandji Pragiwaksono. Pandji akan kembali menghibur penggemar dengan stang up comedy terbaru bertajuk Mens Rea.
Foto: Dok. Comika Event
Poster pertunjukan Pandji Pragiwaksono. Pandji akan kembali menghibur penggemar dengan stang up comedy terbaru bertajuk Mens Rea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komika Pandji Pragiwaksono siap kembali menggelitik perut para penggemarnya dengan tur stand-up comedy terbarunya bertajuk "Mens Rea". Rencananya, tur ini akan digelar mulai April hingga Agustus 2025 dengan menyambangi berbagai kota besar di Indonesia.

 

Baca Juga

Dalam periode pertama penjualan yang dibuka pada 10 Agustus 2024, Comika Event selaku promotor tur tersebut mampu membuat tiket sold out di sembilan dari 11 kota yang tersedia yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bogor, Semarang, Balikpapan, Medan, dan Denpasar. Perebutan tiket paling sengit terjadi di pertunjukan kota Jakarta, di mana tiket kategori Diamond yang dibanderol seharga Rp 1,7 juta full booked dalam lima menit dan sold out dalam 10 menit.

Untuk kategori Gold dan Silver masing-masing dibanderol dengan harga Rp 550 ribu dan Rp 350 ribu full booked dalam 15 menit, dan sold out dalam waktu kurang dari 20 menit. Sisa kategori lainnya yakni Platinum, Ruby, Sapphire, dan Emerald, sold out dalam hitungan waktu kurang dari dua hari kemudian.

Total, Comika Event menjual 4.000 tiket untuk pertunjukan "Mens Rea" di Jakarta saja. “Senang sekali melihat antusiasme masyarakat Indonesia bukan hanya terhadap pertunjukan saya, namun juga terhadap pertunjukan stand-up comedy yang membahas politik,” kata Pandji dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id pada Senin (19/8/2024).

Meski memuaskan, penggawa Comika Event tetap harus bersiap untuk strategi penjualan selanjutnya yang lebih menantang. Event Manager dari Comika Event, Wirsad Hafiz, bersyukur atas kerja keras dari Pandji Pragiwaksono dan Comika dalam mempersiapkan penjualan tiket periode pertama ini. Khususnya strategi promosi dan marketing yang diramu bersama, dengan banyak pertimbangan dan perhitungan sehingga bisamenjangkau calon penonton yang lebih luas. "Namun tentunya, kami tidak bisa terlena karena masih harus mempersiapkan periode penjualan berikutnya untuk mencapai 10 ribu penonton offline,” ujarnya.

"Mens Rea" merupakan bentuk pengembangan IP (intellectual property) dari Pandji yang pembahasan utamanya adalah politik. Di pertunjukan stand-up comedy ke-10 ini, Pandji akan lebih blak-blakan dalam mengkritik dan tak akan sungkan untuk menyebut nama politisi.

Citra ini telah dibangun sejak beberapa waktu yang lalu dengan tampil di kanal Youtube para pesohor dan membawa diskursus soal politik yang lebih berani. Pandji adalah komika yang telah menggelar sembilan pertunjukan spesial, di mana yang paling baru yaitu Komoidoumenoi Jakarta yang diadakan di Istora Senayan, menjaring lebih dari 7.000 penonton offline dan hampir 3.000 penonton online. Untuk "Mens Rea" Jakarta yang akan digelar di Indonesia Arena, Comika Event merencanakan bakal menjaring

10 ribu penonton secara offline.

Tak cuma itu, ada tiga kategori tiket premium berupa ruangan khusus yakni ROYAL BOX, SKY BOX, dan SUITE ROOM, yang disediakan untuk pengalamannonton dengan kenyamanan maksimal. “Kesenian stand-up comedy levelnya sudah semakin tinggi. ROYAL BOX, SKY BOX, dan SUITE ROOM adalah bukti bahwa stand-up comedy sudah diterima masyarakat sebagai hiburan premium,” ujar Pandji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement