Kamis 15 Aug 2024 20:55 WIB

Kahitna Siapkan Panggung 360 Jelang Konser '2 Tahun Menuju 40'

Band Kahitna akan memperingati 38 tahun perjalanan karier mereka di dunia musik.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Para personel Kahitna saat menggelar konferensi pers konser bertajuk 2 Tahun Menuju 40.
Foto: Republika/Gumanti
Para personel Kahitna saat menggelar konferensi pers konser bertajuk 2 Tahun Menuju 40.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kahitna, band legendaris Indonesia, siap menggelar konser peringatan 38 tahun perjalanan karier mereka di Jakarta Convention Center (JCC) pada 17 September 2024. Bertajuk "2 Tahun Menuju 40", konser ini akan menjadi rangkaian menuju 40 tahun Kahitna.

Founder sekaligus Creative Director Imagine Action selaku promotor, Dino Hamid, mengatakan konser ini memiliki makna khusus dalam perjalanan menuju 40 tahun Kahitna. Dengan konsep panggung 360, konser ini dirancang untuk menciptakan pengalaman dan interaksi yang lebih dekat antara band dan Soulmate (nama penggemar Kahitna).

Baca Juga

“Kalau bicara pertunjukkan semua bisa dilakukan, dan yang ingin kita lakukan hari ini adalah memberikan pengalaman dan membuat Soulmates itu semakin engage dengan Kahitna dan merasa lebih dekat,” kata Dino dalam konferensi pers di FX Sudirman, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Konsep panggung 360 juga menjadi tantangan tersendiri bagi Kahitna. Pasalnya menurut Dino, para anggota band terutama vokalis harus memiliki stamina ekstra untuk bisa menghibur penonton dari berbagai sisi.

“Kahitna tuh sebenarnya tantangan apapun selalu diambil sama mereka. Untuk kali ini mungkin stamina mereka harus di-gaspol karena emang stage-nya 360 jadi harus menghibur penonton dari berbagai sisi,” kata Dino.

Dino menyebut antusiasme untuk konser ini sangat luar biasa. Presale yang dimulai pada April lalu memiliki minat yang tinggi dari penggemar, dengan lebih dari 428 ribu unit visitor mengantre sehingga sempat membuat sistem penjualan tiket mengalami gangguan. “Yang antre di website ada 428 ribuan unit visitor, itu sampai hang. Memang saya syukuri, ini artinya Kahitna itu punya aset atau karya yang luar biasa dan tetap dinanti,” kata Dino.

Kahitna juga akan menggaet Maliq D'Essentials, HiVi, dan RAN untuk memeriahkan konser mendatang. Menurut Dino, kehadiran mereka menjadi bagian dari upaya Kahitna untuk mempersiapkan regenerasi di dunia musik Indonesia.

“Band hari ini agak susah ya yang berhasil. Jadi menurut saya memang Kahitna itu punya DNA tersendiri yang perlu ada regenerasi,” kata Dino.

Konser ini ditargetkan akan dihadiri oleh 5000 penonton. Tiket konser sudah terjual dalam beberapa fase, dengan sisa tiket di fase terakhir yang dibanderol mulai dari Rp 1 juta untuk kategori Festival hingga Rp 6,25 juta untuk kategori Diamond.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement