Kamis 15 Aug 2024 09:57 WIB

Video Klip Katy Perry Kena Masalah, Syuting di Kawasan Lindung Tanpa Izin

Area yang digunakan untuk syuting Katy Perry merupakankawasan ekologis terkaya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Katy Perry. Video klip Katy Perry dianggap melakukan pengambilan gambar di kawasan yang dilindungi tanpa izin.
Foto: EPA
Katy Perry. Video klip Katy Perry dianggap melakukan pengambilan gambar di kawasan yang dilindungi tanpa izin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah kepulauan Balearic di Spanyol tengah menyelidiki bagaimana video musik Katy Perry dapat difilmkan di kawasan yang dilindungi tanpa izin. Video musik untuk single terbaru Perry berjudul “Lifetimes” diduga direkam di S'Espalmador, sebuah pulau kecil di utara Formentera, yang merupakan bagian dari taman alam Ses Salines de Ibiza dan Formentera.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Departemen Lingkungan Hidup Kepulauan Balearic mengeklaim bahwa perusahaan produksi video tersebut tidak memperoleh otorisasi yang diperlukan sebelum melakukan syuting video musik di S'Espalmador. Padahal, area tersebut dianggap sebagai salah satu kawasan ekologis terkaya di Formentera dengan nilai ekologi yang sangat tinggi.

Baca Juga

Video yang disutradarai oleh Stillz ini dirilis pada 8 Agustus dan menampilkan Perry yang sedang menikmati pantai Ibiza dan Formentera, berjemur di siang hari, serta berpesta di klub terkenal di kepulauan tersebut pada malam hari. Salah satu adegan menunjukkan Perry berada di atas bukit pasir di S'Espalmador, area yang dipagari dan seharusnya tidak boleh dimasuki.

Meskipun demikian, departemen mengatakan bahwa syuting tersebut tidak dianggap sebagai kejahatan terhadap lingkungan karena pengambilan gambar atau video dapat diizinkan setelah mengajukan permohonan. Namun, investigasi masih dilakukan untuk memastikan apakah ada kerusakan pada kawasan larangan tersebut, demikian seperti dilansir The Guardian, Kamis (15/8/2024).

Pulau S'Espalmador sendiri memiliki panjang sekitar 1,8 mil dan tidak berpenghuni. Pulau ini dikenal sebagai pulau pribadi dengan sistem bukit pasir terbaik yang terjaga di Kepulauan Balearic dan memiliki nilai ekologis yang tinggi.

Lifetimes, yang diproduseri oleh tokoh kontroversial Dr Luke, adalah single lanjutan dari “Woman's World” yang dirilis pada bulan Juli dan mendapat banyak kritik negatif. Lagu-lagu ini menjadi bagian dari album Perry yang berjudul “143” yang merupakan kode unik untuk “I love you” yang akan dirilis di Capitol Records pada tanggal 20 September.

Ini akan menjadi album pertama Perry sejak Smile tahun 2020, yang mencapai puncaknya di nomor 5 di Billboard 200. Albumnya pada 2010 Teenage Dream sempat mengukir sejarah dengan lima single berhasil mencapai posisi nomor satu di tangga lagu yaitu California Gurls, Teenage Dream, Firework, ET, dan Last Friday Night (TGIF).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement