Selasa 23 Jul 2024 11:04 WIB

Grup K-Pop Legendaris 2NE1 Balik ke Panggung Hiburan, Bakal Gelar Tur Dunia

2NE1 akan bersatu kembali untuk merayakan ulang tahun ke-15.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
 Grup K-pop 2NE1. 2NE1 resmi comeback dan akan memggelar tur dunia untuk merayakan ulang tahun ke-15.
Foto: AP/Amy Harris/Invision
Grup K-pop 2NE1. 2NE1 resmi comeback dan akan memggelar tur dunia untuk merayakan ulang tahun ke-15.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Grup K-pop legendaris 2NE1 dipastikan akan menggelar tur dunia. Grup veteran beranggotakan empat wanita yakni CL, Sandara Park, Minzy, dan Park Bom akan bersatu kembali untuk merayakan ulang tahun ke-15 mereka dengan sebuah tur global.

Berita ini diumumkan oleh pendiri YG Entertainment, Yang Hyun-suk, pada Senin (22/7/2024) dalam sebuah video yang diunggah di YouTube. “Kami akan menggelar tur dunia untuk merayakan karier girl group YG pertama yang sukses pada akhir tahun ini dan tahun 2025,” demikian kata Yang seperti dilansir Channel News Asia, Selasa (23/7/2024).

Baca Juga

Tur ini akan dimulai di Seoul pada Oktober tahun ini, kemudian lanjut di Osaka pada akhir November dan Tokyo pada Desember 2024. Yang mengatakan tur tersebut akan berlanjut sepanjang tahun 2025, namun jadwal untuk tour di kota lainnya belum diumumkan karena masih perlu penyesuaian.

“Saya pikir konser ini akan sangat istimewa. Ini akan beresonansi dengan mereka yang tumbuh dengan musik 2NE1, berbagi kenangan tersebut,” kata Yang.

2NE1 memulai debut mereka pada tahun 2009 di bawah naungan YG Entertainment, dan kemudian menjadi salah satu grup K-pop generasi kedua yang paling sukses. Mereka merilis banyak lagu hits sepanjang karir mereka, termasuk “Fire”, “I Am The Best”, “Come Back Home” dan masih banyak lagi. Grup ini bubar pada bulan April 2016 setelah Minzy keluar dari grup dan anggota lainnya pun memilih bersolo karier.

Sepanjang karier mereka, 19 lagu hits 2NE1 muncul di tangga lagu World Digital Songs, tiga album muncul di 10 besar tangga lagu World Albums, dan satu album muncul di tangga lagu Billboard 200. Rumor reuni grup ini dimulai bulan lalu ketika Yang bertemu dengan para anggota grup di Seoul, Korea Selatan. Ini menjadi pertemuan resmi pertama mereka dalam delapan tahun terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement