Selasa 16 Jul 2024 17:48 WIB

Pernikahan Anant Ambani Habiskan Dana Triliunan, Kena 'Sentil' Ekonom India

Rangkaian pesta pernikahan Anant Ambani ditaksir menelan biaya Rp 9,7 triliun.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Anant Ambani (kiri) dan Radhika Merchant (kanan). Pernikahan keduanya yang ditaksir menelan biaya hingga triliunan mendapat kritikan dari salah seorang ekonom India.
Foto:

Pada Ahad lalu, Anant dan Radhika menggelar Mangal Utsav atau resepsi pernikahan. Dihadiri oleh lebih dari 14 ribu orang, Radhika juga kembali tampil mempesona. Ia mengenakan korset filigree dari emas rancangan Dolce & Gabbana dan saree rancangan Anamika Khanna.

Pernikahan mewah Anant Ambani dan Radhika tak luput dari kritik, mengingat biaya fantastis yang dikeluarkan. Event planner India memperkirakan, biaya untuk rangkaian pernikahan inti saja mencapai lebih dari 300 juta dolar AS atau sekitar Rp 4,8 triliun.

Ekonom sekaligus anggota parlemen di India, Thomas Isaac, mengatakan bahwa pernikahan mereka semakin memperjelas ketimpangan ekonomi di India. “Di negara dengan pendapatan bulanan sekitar 10 ribu rupee (Rp 2 juta), pernikahan Ambani senilai Rp 4,8 triliun adalah hal yang memuakkan. Secara hukum, itu mungkin uang mereka, tapi pengeluaran mereka yang mencolok itu merupakan dosa terhadap ibu pertiwi dan orang miskin di India,” kata Isaac dalam unggahannya di X seperti dilansir Independent, Selasa (16/7/2024).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement