Jumat 13 Sep 2024 10:28 WIB

Seventeen dan Lisa Bawa Pulang Penghargaan di MTV VMAs 2024

Penghargaan Group of the Year VMAs semakin didominasi artis K-pop.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop Seventeen. Selain Lisa Blackpink, Seventeen dan Le Sserafim juga meraih penghargaan di MTV Video Music Awards (VMAs) 2024.
Foto: AP Photo / Lewis Joly
Grup K-pop Seventeen. Selain Lisa Blackpink, Seventeen dan Le Sserafim juga meraih penghargaan di MTV Video Music Awards (VMAs) 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Grup K-pop Seventeen meraih penghargaan Best Group di MTV Video Music Awards (VMAs) 2024. Meski membawa pulang penghargaan bergengsi itu, namun Seventeen tidak hadir dalam upacara yang digelar di UBS Arena New York, AS, pada Rabu malam (11/9/2024).

Penghargaan yang sebelumnya dikenal sebagai Group of the Year ini semakin didominasi oleh artis K-pop dalam beberapa tahun terakhir. BTS sebelumnya telah menjadi pemenang kategori ini selama empat tahun berturut-turut sejak 2019, disusul oleh Blackpink pada 2023.

Baca Juga

Sementara itu, Lisa Blackpink melanjutkan kemenangan beruntun K-pop, membawa pulang piala Best K-pop untuk lagu solonya "Rockstar”. Ini menandai kemenangan kedua Lisa dalam kategori tersebut, setelah kemenangannya tahun 2022 untuk "Lalisa".

"Rasanya sangat istimewa menerima penghargaan untuk 'Rockstar', yang merupakan comeback yang bermakna secara pribadi," kata Lisa dalam pidato kemenangannya, seperti dilansir Korea Times, Jumat (13/9/2024).

Lisa yang hadir dalam upacara MTV VMAs juga memukau audiens VMAs dengan membawakan lagu “Rockstar” serta single terbarunya "New Woman". Selain itu, K-pop juga mencatat kemenangan lainnya melalui girl group Le Sserafim yang berhasil memenangkan penghargaan Push Performance of the Year untuk lagu "Easy".

Penghargaan tersebut diberikan kepada artis yang tampil terbaik dalam kampanye “MTV Push”, yang setiap bulan menampilkan artis terpilih dengan wawancara dan konten khusus lainnya. Grup tersebut juga turut memeriahkan acara preshow dengan menampilkan lagu-lagu terbaru mereka, "Crazy" dan "1-800-hot-n-fun". Malam penghargaan MTV VMAs 2024 juga menjadi kemenangan besar bagi Taylor Swift yang berhasil membawa pulang tujuh penghargaan, termasuk Video of the Year, Artist of the Year, dan Best Pop.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement