Senin 24 Jun 2024 16:49 WIB

Video Aktor Mualaf Marcell Darwin Setoran Surah Al-Kafirun, Bukti tak Ada Kata Terlambat

Aktor Marcell darwin memutuskan memeluk Islam sejak 2019.

Rep: Mgrol152/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Marcell Darwin. Marcell mengunggah video saat dirinya setoran surah al-Kafirun kepada sang istri. Marcell menjadi mualaf pada 2019.
Foto: Dok. Instagram/@marcelldarwin
Aktor Marcell Darwin. Marcell mengunggah video saat dirinya setoran surah al-Kafirun kepada sang istri. Marcell menjadi mualaf pada 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Marcell Darwin belakangan ini menjadi perbincangan hangat di media sosial. Bukan karena aktingnya di layar kaca, melainkan karena perjalanan spiritualnya yang menginspirasi.

Pria yang dikenal dengan peran antagonisnya ini mantap memeluk agama Islam pada 2019. Aktor berusia 33 ini menjadi mualaf setahun sebelum menikahi istrinya, Nabila Faisal pada 2020.

Baca Juga

Sejak saat itu, dia mulai mendalami ilmu agama dengan tekun, salah satunya dengan belajar membaca dan menghafal surah pendek Alquran. Marcell membagikan momen saat menyetorkan hafalan surah al-Kafirun kepada sang istri. Video tersebut pun viral di media sosial dan banyak dibanjiri pujian dan semangat dari warganet.

Banyak orang yang terinspirasi dengan ketekunan Marcell dalam belajar agama. Kisahnya menjadi bukti bahwa tidak ada kata terlambat untuk mempelajari Islam dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Marcell mengunggah video berdurasi 58 detik melalui Reels Instagram pribadinya pada Ahad (16/6/2024). Marcell menulis caption di unggahan akun Instagram-nya (@marcelldarwin), “Hafalan surah pendek Al-Kafirun”. 

Saat berita ini dibuat pada Senin (24/6/2024), video tersebut ditonton hingga 1,2 juta kali dan memiliki hingga 89 ribu likes serta 2.076 komentar “Yuk, sekali yuk!” ucap Nabila, sang istri di awal video untuk menyemangati Marcell.

Bismillahirrahmanirrahim, ayo setoran surat pendek al-Kafirun,” kemudian Marcell memulai setoran hapalan surah pendeknya.

Di awal hingga penghujung video, Marcell terlihat gugup dan terbata-bata mengucapkan ayat per ayat surah al-Kafirun. Sang istri beberapa kali mengoreksi lafal Marcell. Namun, perlahan-lahan Marcell akhirnya bisa menyelesaikan setoran hapalan surah pendek tersebut.

Senang karena sudah berhasil...lanjutkan membaca>>

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement