Selasa 11 Jun 2024 12:33 WIB

Pengunggah Awal Video Satpam Pukul Anjing di PI Akui Salah, Janji Bakal Bantu Nasarius

Marlene Hariman minta maaf setelah video satpam pukul anjing yang diunggahnya viral.

Anjing jenis Belgian Malinois (ilustrasi). Pengunggah awal video satpam memukul anjing di Plaza Indonesia akhirnya meminta maaf.
Foto: Dok. Pixabay
Anjing jenis Belgian Malinois (ilustrasi). Pengunggah awal video satpam memukul anjing di Plaza Indonesia akhirnya meminta maaf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pengunggah awal video satpam memukul seekor anjing di kompleks Plaza Indonesia akhirnya buka suara. Marlene Hariman yang bekerja sebagai make up artist ini mengunggah permintaan maafnya pada Senin (10/6/2024) malam di akun Instagram-nya @marlenehariman.

Marlene mengakui sempat diam dan tak langsung menanggapi viralnya video kontroversial yang dia unggah. “Diam bukan berarti aku tidak melakukan apa-apa, tapi aku berusaha sekali untuk reach out dengan pihak-pihak terkait,” kata dia.

Baca Juga

Marlene lantas mengakui kesalahannya karena gegabah memviralkan video satpam yang memukul anjing bernama Fay itu tanpa mencari tahu alasan di baliknya. “Dari lubuk hati aku yang paling dalam, aku meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi dari video yang aku posting, baik kepada pihak Pak Nasarius, Plaza Indonesia, perusahaan security tempat Pak Nasarius bekerja dan teman2 semua,” ujarnya.

“Aku mengaku salah, bereaksi terlalu cepat tanpa menganalisa dan memastikan langsung dengan pihak terkait terlebih dahulu. Semoga temen2 dapat memaafkan dengan apa yg terjadi, aku sungguh khilaf,” ujarnya lagi.

Menurut Marlene, kejadian ini memberikan banyak pelajaran baginya untuk lebih peka dan bijaksana dalam bertindak dan mengambil keputusan. Dia mengatakan akan bertanggung jawab terhadap “nasib” Nasarius yang dikabarkan dipecat setelah viralnya video itu.

“Aku akan bertanggung jawab dan siap memberikan bantuan untuk Pak Nasarius ke depannya. Terima kasih banyak untuk teman-teman yang mash percaya sama aku dan mau memaafkan aku. Bagi yang belum bisa memaafkan aku, semoga suatu saat bisa memaafkan dan memahami bahwa aku telah khilaf. Semoga aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” ujar Marlene.

Seperti diberitakan sebelumnya, video seorang satpam memukul anjing jenis Belgian Malinois di kompleks Plaza Indonesia menjadi sorotan di media sosial. Video itu diunggah pertama kali oleh Marlene dan banyak diunggah ulang, salah satunya presenter Robby Purba.

Saat video itu beredar, muncul dugaan satpam yang bernama Nasarius “menyiksa” anjing tersebut. Nasarius akhirnya memberikan penjelasan bahwa dia memukul anjing untuk menyelamatkan anak kuncing yang diterkam oleh Fay. Sebelum Marlene, Robby Purba telah lebih dulu meminta maaf.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement