Senin 10 Jun 2024 10:49 WIB

Alasan Robby Purba Ngerepost Video Satpam Pukul Anjing dan Kini Minta Maaf

Robby Purba minta maaf karena unggahan ulangnya dinilai merugikan beberapa pihak.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Robby Purba. Robby Purba mengungkapkan alasan mengapa dia merepost video satpam pukul anjing di kompleks Plaza Indonesia.
Foto: MGROL 41
Robby Purba. Robby Purba mengungkapkan alasan mengapa dia merepost video satpam pukul anjing di kompleks Plaza Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter kondang Robby Purba menjadi sorotan publik. Dia menuai kontroversi setelah mengunggah video seorang satpam memukul anjing di akun media sosialnya. 

Sadar aksinya merugikan beberapa pihak, Robby akhirnya menyampaikan permohonan maafnya melalui akun Instagram pribadinya. Dia menjelaskan, motivasi awal mengunggah ulang video pemukulan satpam terhadap anjing bernama Fay di kompleks Plaza Indonesia itu karena ingin mendapatkan penjelasan.

Baca Juga

Dia sama sekali tidak menyangka bahwa video itu akan menjadi viral dan merugikan banyak pihak. “Syok, kaget, dan butuh penjelasan adalah motivasi awal aku me-repost video yang aku tonton di pagi itu. Aku memang tidak membayangkan efeknya akan sebesar ini, sampai video itu viral,” kata Robby dalam video permintaan maafnya di akun @robbypurba, Senin (10/6/2024).

Dia mengaku menyesal karena unggahannya telah merugikan banyak pihak, terutama satpam atau handler. “Aku sadar banget banyak pihak yang dirugikan atas repost-an video yang aku lakukan, aku sadar sekali banyak pihak yang tersakiti, khususnya seorang bapak yang memiliki anak dan istri yang mungkin saja sekarang sudah kehilangan pekerjaannya,” kata Robby.

Dia kemudian mengatakan, “Kepada bapak (satpam), saya tahu rasanya jadi kepala keluarga, pasti berat sekali, saya mohon maaf. Kalau butuh apa-apa, apapun itu, hati saya, tangan saya, pintu rumah saya terbuka buat Bapak. Saya mohon maaf ya Pak,” kata Robby.

Robby juga mengaku, seharusnya sejak awal menyaksikan video klarifikasi satpam dia lebih terbuka untuk menerima penjelasan. Namun diakui Robby, saat itu dia malah memilih untuk mencari pembenaran dan pembelaan.

“Sejak awal menyaksikan video klarifikasi dari handler, seharusnya hati aku lebih terbuka untuk menerima alasan, dan menerima semuanya, tanpa harus mencari pembenaran dan pembelaan. Jadi aku sungguh menyesal atas apa yang aku perbuat,” kata Robby.

Sebelumnya, Robby Purba mengunggah ulang sebuah video satpam mal Plaza Indonesia yang memukul anjing pelacak berjenis Belgian Malinois. Akibatnya, satpam tersebut diberhentikan dari pekerjaannya.

Dalam sebuah video klarifikasi, satpam mengatakan dia terpaksa memukul Fay karena anjing itu menerkam seekor anak kucing. Satpam itu juga mengaku sangat terpukul karena video viral tersebut telah membuatnya dipecat, sementara dia memiliki anak dan istri yang harus diberikan nafkah. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement