Ahad 09 Jun 2024 10:50 WIB

Eross Sheila On 7 Lelang Gitar ‘Bersejarah’ demi Bantu Warga Gaza Palestina

Gitar ini dipakai Eross sejak pertama kali Sheila On 7 manggung setelah pandemi usai.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Gitaeis band Sheila On 7 Eross Candra. Eross melakukan lelang gitar untuk Gaza, Palestina.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Gitaeis band Sheila On 7 Eross Candra. Eross melakukan lelang gitar untuk Gaza, Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gitaris Sheila on 7, Eross Candra, melelang gitarnya untuk membantu warga Gaza Palestina. Gitar yang dilelang Eross yaitu Fender Telecaster Eross Candra #28 yang diproduksi khusus untuk Eross dan kerap dipakai manggung setelah pandemi Covid-19 berakhir.

Dalam unggahannya di Instagram, Eross mengatakan gitar tersebut memiliki nilai sejarah baginya. Karena, ia menggunakan gitar tersebut untuk konser "Tunggu Aku Dijakarta 2023".

Baca Juga

“Sedikit cerita tentang gitar ini Fender Telecaster Eross Candra #28. Ini adalah gitar yang saya pribadi pakai sejak Sheila on 7 pertama kali perform setelah era pandemi berakhir. Gitar ini juga dipakai di konser "Tunggu Aku di Jakarta 2023" atau di banyak postingan IG gitar saya selama ini,” kata Eross dikutip dari unggahan Instagramnya, Jumat (7/6/2024).

Eross memastikan hasil lelang gitar yang telah berlangsung sejak Sabtu (8/6/2024) hingga Ahad (9/6/2024) di akun Instagram @smosyu_music itu akan disalurkan untuk warga Gaza. Menurut Eross, nantinya @smosyu_music akan menyalurkan hasil lelang ke Baznas via Kita Bisa.

“Insya Allah tepat sasaran kepada yang membutuhkan,” kata Eross sambil menambahkan emoticon potongan semangka, yang digambarkan sebagai dukungan terhadap Palestina serta perlawanan terhadap tindakan penindasan oleh Israel. Dia juga mengingatkan peserta lelang berhati-hati atas risiko penipuan. Pemenang lelang hanya akan dihubungi oleh pihak Smosyu Music.

Eross berharap Fender Telecaster Eross Candra #28 bisa terus mencerahkan hati siapapun yang memainkannya. “Seperti saya yang selalu cerah saat memainkannya,” kata Eross.

Inisiatif Eross ini ditanggapi dengan sangat positif oleh penggemar, di mana hampir seribu akun menuliskan komentarnya di unggahan tersebut. “Respect Mas Eross musisi yang selama ini paling banyak melakukan hal baik untuk saudara kita di Palestina,” komentar akun @nad**.

“Semoga para gitaris Indonesia lainnya juga ikut bang Eross donasikan gitarnya buat saudara kita di Palestina,” demikian komentar aun @edho**.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement