Selasa 14 May 2024 15:02 WIB

Ariana Grande Teken Petisi Artists4Ceasefire di Tengah Gerakan Block Out

Gerakan blockout2024 memboikot artis yang hadir di Met Gala, tak peduli Palestina.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Ariana Grande menandatangani petisi Artists Call for Ceasefire.
Foto:

Para selebritas menambahkan nama mereka ke dalam surat kepada Presiden Biden. Isi surat tersebut berbunyi sebagai berikut.

"Kami berkumpul sebagai seniman dan advokat, namun yang paling penting adalah sebagai manusia yang menyaksikan hilangnya banyak nyawa dan kengerian yang terjadi di Israel dan Palestina," demikian isi surat itu, seperti dilansir dari laman Tribune, Selasa (14/5/2024).

Para selebritas meminta Biden sebagai Presiden Amerika Serikat, dan Kongres AS segera menyerukan deeskalasi dan gencatan senjata di Gaza dan Israel sebelum ada korban jiwa lagi. Lebih dari 30 ribu orang telah terbunuh selama lima bulan terakhir, dan lebih dari 69 ribu orang terluka saat surat itu ditulis pada Maret.

"Angka-angka yang diketahui oleh siapa pun yang mempunyai hati nurani adalah sebuah bencana besar. Kami percaya semua kehidupan adalah suci, tidak peduli agama atau etnis dan kami mengutuk pembunuhan warga sipil Palestina dan Israel," tulis surat tersebut.

Mereka yang tergabung mendesak pemerintahan AS, Kongres, dan semua pemimpin dunia untuk menghargai semua nyawa dan menyerukan serta memfasilitasi gencatan senjata tanpa penundaan. Mereka mendorong diakhirinya pengeboman di Gaza, dan pembebasan sandera secara aman.

Separuh dari dua juta penduduk Gaza adalah anak-anak, dan lebih dari dua pertiganya adalah pengungsi, di mana keturunan mereka terpaksa meninggalkan rumah. Para artis juga mendukung penuh upaya bantuan kemanusiaan yang harus diberikan kepada Gaza.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement