Kamis 02 May 2024 16:22 WIB

Jin BTS Unggah Video Jelang Penghujung Wamil: Aku akan Bersama Kalian dalam Waktu Dekat

Jin BTS menyapan fans lewat video pendek yang diunggah di Youtube Bangtan TV.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Jin BTS menyapa penggemar lewat video yang diunggah di Youtube BangtanTV.
Foto: Dok. Youtube BANGTANTV
Jin BTS menyapa penggemar lewat video yang diunggah di Youtube BangtanTV.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Personel grup K-pop (BTS), Kim Seok-jin atau Jin BTS, bakal merampungkan masa wajib militer (wamil) pada 12 Juni 2024. Para penggemar BTS atau Army tidak sabar menantikan kembalinya member dengan julukan Worldwide Handsome itu.

Unggahan antusias Army yang menunggu kepulangan Jin di media sosial X (sebelumnya disebut Twitter) membuat topik "Seokjin" menjadi trending. Apalagi, kanal YouTube Bangtan TV juga mengunggah pesan bulanan untuk Army yang direkam Jin sebelum wamil.

Baca Juga

Tayangan bertajuk "Message from Jin: May 2024" itu dipublikasikan pada Kamis (2/5/2024) WIB. Dalam videonya, Jin menyapa para Army dan menjanjikan bakal segera kembali. Dia mengatakan, rekaman video itu dibuat pada hari perilisan lagu "The Astronaut", yang berarti sekitar Oktober 2022.

"Aku sangat merindukan kalian. Ini aku 1,5 tahun yang lalu, hampir dua tahun lalu. Aku bukan vampir. Semoga bulan Mei kalian menyenangkan. Dan ingatlah bahwa aku akan bersama kalian lagi dalam waktu dekat," ungkap Jin dalam rekaman videonya.

Setelah Jin resmi memulai wamil pada 13 Desember 2022, setiap bulannya dia tetap "menyapa" para Army lewat video yang sudah direkam sebelumnya. Army merasa senang dengan inisiatif Jin tersebut, sehingga tetap merasa bisa terhubung dengan sang idola.

Banyak penggemar membagikan ulang cuplikan pesan video Jin ke media sosial X atau mengekspresikan kegembiraan karena Jin akan segera kembali. "Tidak ada lagi pesan bulanan mulai bulan depan. Kita akan melihat Seokjin dalam tayangan live," ujar pengguna X @SumSumSe***.

"Kita semua berhasil bertahan, teman-teman. Dia akan segera kembali," kata pemilik akun X @sweetkt***. "Mei terasa lebih mudah dilewati karena mengetahui Jin akan kembali dalam waktu satu bulan," ucap warganet dengan akun @Nana733398***.

Sementara, salah satu Army dengan akun X @LadyBlindf*** menyoroti ucapan Jin soal vampir. "Fakta bahwa dia mengingatkan kita semua dia bukan vampir karena dia tidak terlihat bertambah tua, dia membaca AU itu," tutur Army tersebut. AU atau alternate universe merupakan cerita fiksi buatan penggemar yang banyak beredar di media sosial.

Jin menjadi personel BTS pertama yang masuk wamil. J-Hope memulai wamil pada 18 April 2023, Suga pada 22 September 2023, RM dan V pada 11 Desember 2023, serta Jimin dan Jungkook pada 12 Desember 2023. Ketujuh personel BTS akan kembali bersama sebagai grup pada 2025 setelah menyelesaikan wamil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement