Rabu 24 Apr 2024 03:00 WIB

Akhiri Perang Status dengan Daud Kim Soal Donasi Masjid Korea, Ayana Moon Tunjuk Pengacara

Ayana Moon dan Daud Kim sempat soal-jawab tentang donasi pembangunan masjid di Korea.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Ayana Moon saat peluncuran buku berjudul Ayana Journey To Islam pada gelaran Islamic Book Fair di Jakarta Convention Center, Jakarta, Ahad (2/3/2020). Ayana mengakhiri perdebatannya dengan Daud Kim.
Foto:

Pada Ahad (21/4/2024), Daud mengeklaim donasi yang terhimpun untuk masjid di Daegu sudah dikembalikan. Dia mengaku hanya membantu dan tidak ada hukum di Korea yang pernah dilanggarnya.

Mantan penyanyi yang menjadi mualaf pada 2020 itu juga menyatakan tidak terima dengan sikap Ayana yang dia anggap terlalu mencampuri hidupnya. Daud kemudian membuat unggahan Instagram Story yang ditujukan langsung untuk Ayana tanpa menandai akun model dan influencer itu pada statusnya.

"Dan tolong jawab aku Ayana Moon, jika Anda memiliki masalah dengan saya membangun masjid, kenapa Anda tidak memberi tahu saya secara pribadi? Mengapa Anda mengekspose saya ke stasiun TV dan meyakinkan mantan istri saya untuk melakukan itu? Apakah itu sebuah kesalahan besar di matamu jika aku ingin membangun sebuah masjid di Korea?" ucap Daud.

photo
Youtuber Korea Selatan Daud Kim menunaikan umroh pada 2022. - (IG jaehan9192)

Pada unggahan lain, Daud mengatakan bahwa dia memang sudah bercerai. Akan tetapi, dia mengaku tidak pernah memukul siapa pun, mengabaikan, atau menahan tunjangan anak.

Menurut Daud, itu pertama kalinya dia bicara tentang masa lalunya dalam dua tahun terakhir dan tak mau membahasnya lagi. Seolah "menjawab" unggahan itu, Ayana membuat status di Instagram Story.

"Jangan mengaburkan poin-poinnya. Bicaralah dengan pengacara nanti. Saya sibuk dengan penelitian, studi, bisnis dan proyek. Tetap tenang, jangan menangis, tunggu pernyataan pengacara. Saya dengan jelas menyatakan di sini penyebutan nama saya dengan hal yang tidak saya lakukan bisa dipertanyakan di pengadilan," kata Ayana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement