Selasa 16 Apr 2024 16:27 WIB

Kembar Siam Tertua di Dunia Wafat, Hidup dengan Tempurung Kepala Menempel Selama 62 Tahun

Lori dan Dori Schappell merupakan kembar siam craniopagus.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Lori dan George Schappell dalam foto pada 8 Agustus 2002. Kembar siam craniopagus meninggal dunia pada 7 April 2024 di Hospital of the University of Pennsylvania, AS.
Foto:

Meski memiliki pandangan hidup yang sangat positif, Lori dan Dori sempat menjalani kehidupan yang sulit di masa muda mereka. Orang tua Lori dan Dori yang merasa takut serta kebingungan tentang kondisi saudara kembar tersebut memutuskan untuk menitipkan Lori dan Dori ke sebuah institusi untuk orang-orang disabilitas secara kejiwaan.

photo
Lori dan George Schappell dalam foto 8 Juli 2003. Kembar siam craniopagus meninggal dunia pada 7 April 2024 di Hospital of the University of Pennsylvania, AS. - (John A. Secoges/Reading Eagle via AP, File)

Lori dan Dori harus menjalani 24 tahun pertama kehidupan mereka di institusi tersebut. Namun, berkat bantuan istri dari mantan Gubernur Pennsylvania Richard Thornburgh, Lori dan Dori bisa keluar dari institusi tersebut karena terbukti tidak memiliki disabilitas intelektual.

Setelah keluar dari institusi, Lori dan Dori tinggal di sebuah apartemen yang dirancang untuk memudahkan kehidupan lansia. Di sinilah Lori dan Dori menjalani kehidupan mereka secara mandiri sampai akhirnya ajal menjemput.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement