Senin 15 Apr 2024 20:22 WIB

Aktris Kim Ji-Won Catat Rekor Langka 'Big 4' Berkat Drama 'Queen of Tears', Apa Itu?

Serial 'Queen of Tears' mendapat popularitas tinggi di hati pencinta drama Korea.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Kim Ji-won (kiri) dan Kim Soo-hyun (kanan) berakting di serial drama Queen of Tears. Kim Ji-won mencatat rekor langka Big 4 berkat drama tersebut.
Foto: Dok. tvN
Kim Ji-won (kiri) dan Kim Soo-hyun (kanan) berakting di serial drama Queen of Tears. Kim Ji-won mencatat rekor langka Big 4 berkat drama tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial drama Korea "Queen of Tears" mencatatkan rating tinggi dengan popularitas yang meledak-ledak di seluruh dunia. Hal itu terjadi sejak penayangan perdana drama yang dibintangi oleh Kim Soo-hyun dan Kim Ji-won tersebut.

Drama tersebut bisa dibilang tengah mengejar prestasi yang pernah diraih drama ikonik "Crash Landing On You" untuk menjadi acara akhir pekan dengan rating tertinggi di TVN. Banyak faktor yang menyumbang kesuksesan "Queen of Tears", salah satunya berkat para pemain bintangnya.

Baca Juga

Hal itu termasuk Kim Ji-won yang berperan sebagai protagonis wanita bernama Hong Hae-in. Meskipun Kim Ji-won telah menjadi aktris yang sangat dikagumi karena visual dan kepiawaian aktingnya selama bertahun-tahun, "Queen of Tears" rupanya semakin mendongkrak dan melambungkan namanya ke tingkat ketenaran global yang baru. 

Lewat drama tersebut, Kim Ji-won kini mencetak prestasi langka di industri K-drama yang disebut "Big 4". Artinya, Kim Ji-won telah bekerja dengan empat penulis skenario paling terkenal di industri Korea, yakni Kim Eun-sook, Lim Sang-chun, Park Hae-young, dan Park Ji-eun.

"Dalam industri K-drama, penulis skenario sangat dihormati, sampai-sampai sebuah drama dapat menarik perhatian besar hanya berdasarkan nama penulis skenarionya," tulis laporan Koreaboo, dikutip Senin (15/4/2024).

Keempat penulis di atas diketahui menerima bayaran setara dengan aktor-aktor papan atas. Hal ini tentu saja menandakan status legendaris mereka.

Skenario "Queen of Tears" ditulis oleh Park Ji-eun yang juga merupakan tokoh di balik drama ikonik seperti "My Love from the Stars", "The Producers", "The Legend of the Blue Sea", dan "Crash Landing on You".

Kim Ji-won telah bekerja dengan Kim Eun-sook sebanyak tiga kali melalui "The Heirs", "Descendants of the Sun", dan peran kameo dalam "Mr. Sunshine" yang mendapat banyak pujian kritis. Beberapa skenario legendaris terbaru Kim Eun-sook antara lain "Guardian: The Lonely and Great God" dan "The Glory".

Park Hae-young dan Kim Ji-won bekerja bersama dalam "My Liberation Notes", sebuah proyek yang mendapatkan pujian kritis besar bagi Ji-won sebagai seorang aktris dan bahkan membuatnya memenangkan nominasi Aktris Terbaik di Baeksang Arts Awards 2023. Karya terkenal Park lainnya termasuk "Another Miss Oh" dan "My Mister".

Terakhir, peran Kim Ji-won yang paling dicintai, termasuk dalam "Fight for My Way" karya Lim Sang-chun, yang juga menulis skenario "When the Camellia Blooms" dan "The Fiery Priest".

Sebagai penulis skenario papan atas di industri saat ini, keempat penulis skenario terkait sering kali dianggap sebagai sorotan karier dalam resume aktor mana pun. Jadi, dengan Kim Ji-won yang telah membintangi karya dari mereka berempat adalah sebuah prestasi legendaris tersendiri yang belum bisa diraih oleh aktris lainnya. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement