Kamis 04 Apr 2024 13:12 WIB

Michael J Fox Apresiasi Penggemar yang Mendukungnya Lawan Penyakit Parkinson

Michael J Fox sudah 35 tahun menderita Parkinson.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Michael J Fox dan istrinya Tracy Pollan menghadiri 2024 EE BAFTA Film Awards di London, Inggris, 18 Februari 2024. Acara ini dihelat oleh British Academy of Film and Television Arts (BAFTA).
Foto:

Setelah 35 tahun menderita Parkinson, Fox berserah dalam hidupnya, sekaligus terus mengupayakan apa pun yang bisa dia lakukan. Salah satunya, lewat pendirian Michael J Fox Foundation yang mendanai penelitian Parkinson, juga mengembangkan perawatan inovatif dan mendukung pusat perawatan.

 

Selain penyakit Parkinson, Fox juga diuji dengan banyak kemunduran kesehatan. Pada 2018, ada tumor tulang belakang yang mengancam kelumpuhan, diikuti dengan insiden terjatuh yang mematahkan lengannya.

Fox menyebut itu semua tsunami bencana. Meskipun terdapat tantangan-tantangan ini, pria 62 tahun itu tetap realistis mengenai prognosis atau kemungkinan kesembuhannya.

"Mungkin saya tidak akan sampai berusia 80 tahun. Namun, saya mendekati kematian dengan rasa penerimaan. Jika itu terjadi, saya akan membiarkan hal itu terjadi pada diri saya sendiri," ungkap Fox.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement