Rabu 27 Mar 2024 12:05 WIB

Fakta Lisa Blackpink yang Ulang Tahun Hari Ini, Bikin Bos YG Kepincut Saat Usia 13 Tahun

Lisa Blackpink merupakan trainee etnis non-etnis Korea pertama di YG.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Lisa Blackpink. Lisa berulang tahun hari ke-27 pada hari ini, Rabu (27/3/2024). Ada beberapa fakta menarik tentang Lisa yang perlu diketahui penggemar.
Foto: YG Entertentainmnet.
Lisa Blackpink. Lisa berulang tahun hari ke-27 pada hari ini, Rabu (27/3/2024). Ada beberapa fakta menarik tentang Lisa yang perlu diketahui penggemar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Personel grup idola Korea Selatan Blackpink, Lisa, berulang tahun pada 27 Maret. Rapper perempuan yang sangat berbakat itu kini genap berusia 27 tahun.

Berikut ini sejumlah fakta tentang Lisa yang lahir dengan nama Pranpriya Manobal (terkadang ditulis dengan ejaan Manoban) itu: 

Baca Juga

1. Idol Korea asal Thailand

Debut sebagai personel girl group Blackpink bersama Jennie, Rosé, dan Jisoo pada 2016, mungkin banyak yang mengira Lisa adalah warga asli Korea. Padahal, perempuan yang mengganti nama depannya dengan Lalisa ini berasal dari Thailand. Dia lahir dan tumbuh di Provinsi Buriram.

2. Jago nge-dance sejak kecil

Selain sebagai lead rapper, posisi Lisa di Blackpink adalah sebagai main dancer. Tidak heran, sebab Lisa sudah jago nge-dance sejak kecil. Ikut kelas menari sejak usia empat tahun, sebelum menjadi idol pun Lisa sudah memenangkan banyak kompetisi menari.

3. Membuat CEO YG Entertainment terkesan

Lisa tertarik dengan K-pop karena terinspirasi BigBang dan 2NE1, lalu mengikuti audisi label rekaman Korsel YG Entertainment di Thailand pada 2010. Lisa yang saat itu berusia 13 tahun membuat CEO YG Entertainment kala itu, Yang Hyun-suk, terkesan dan secara langsung menawarinya jadi trainee.

4. Trainee non-etnis Korea pertama di YG Entertainment

Setelah dinyatakan lulus menjadi trainee atau orang yang berlatih jadi idola K-pop, pada 2011 Lisa pindah dari Thailand ke Korsel untuk memulai pelatihan formal. Dia secara resmi bergabung dengan label YG Entertainment pada 11 April, menjadi trainee non-etnis Korea yang pertama.

5. Punya banyak karya solo

Setelah debut sebagai Blackpink, banyak karya yang digarap oleh Lisa bersama Jennie, Rosé, dan Jisoo. Pencapaian mereka pun tak terhitung, bahkan Blackpink dianggap sebagai girl group K-pop terbesar saat ini. Selain berbagai kesuksesan itu, Lisa juga meniti karier solo, dengan merilis dua lagu berjudul "Money" dan "Lalisa".

6. Menguasai banyak bahasa

Lisa kerap dipuji karena penampilannya yang all out saat manggung sekaligus sikapnya yang rendah hati di luar panggung. Lisa juga punya banyak bakat, termasuk menguasai berbagai bahasa. Dia fasih berbahasa Thailand, Korea, Inggris, Jepang, dan China.

7. Tertarik menjajal dunia akting

Tidak cuma di ranah musik, Lisa rupanya juga tertarik menjajal dunia akting dengan berperan di serial drama "White Lotus" musim ketiga besutan HBO. Musim ketiga serial drama dark comedy itu akan tayang pada 2025. Belum diketahui siapa tokoh yang diperankan Lisa, tapi penggemar sangat menantikan aktingnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement