Sabtu 23 Mar 2024 12:29 WIB

Tiga Keluarga Kerajaan Umumkan Kanker di Tahun yang Sama, Inggris Perlu Khawatir?

Kate Middleton tidak mengungkapkan kanker apa yang menggerogoti tubuhnya.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Princess of Wales, Kate Middleton
Foto:

Menurut dia, masyarakat masih belum tahu kapan Charles "akan kembali bekerja." Catherine mungkin mampu melakukan beberapa pekerjaan dari rumah. Akan tetapi seperti yang dia katakan dalam pernyataannya, fokusnya adalah tetap pada pemulihan penyakitnya.

"Jadi kita tidak tahu kapan dia akan kembali bekerja. Jadi monarki terlihat cukup lemah di lapangan. Charles selalu menginginkan monarki yang lebih ramping dan lebih kecil, tapi ini terlihat cukup bagus," lanjut dia.

Pada 29 Januari, istana mengumumkan Kate tidak akan kembali menjalankan tugas resmi kerajaan sampai setelah Paskah, yang berlangsung pada 31 Maret tahun ini. Ratu Camilla berbagi kabar terbaru pada 9 Februari, dan mengatakan bahwa Charles "semakin membaik". Istana juga mengonfirmasi bahwa Kate "mengalami kemajuan baik" sekaligus berterima kasih atas dukungan publik.

Nicholl mengatakan bahwa dengan dua anggota senior keluarga kerajaan "tidak bertindak", ada "tekanan besar pada Ratu Camilla. Dia kini berusia 76 tahun, melaksanakan jadwal yang sangat sibuk, mewakili raja di kebaktian Hari Persemakmuran. 

"Dan ada juga tekanan besar pada Pangeran William untuk mengambil tindakan, sebagai baiklah," kata Nicholl.

Ada pesan mendiang Ratu Elizabeth, yang berbunyi "Saya harus terlihat agar dapat dipercaya". Rupanya filosofi itu masih tetap relevan di masa sekarang.

 

“Monarki terus berkembang dan keadaannya lebih buruk dari iniz Monarki terus berkembang, dan selama bertahun-tahun, tantangannya sangat, sangat, sangat besar. Ini adalah hambatan besar dan harapannya adalah kita akan melihat raja kembali bekerja pada waktunya dan Catherine juga," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement