Selasa 19 Mar 2024 15:03 WIB

Ide Film Terbaik yang Dibatalkan, Masih Disesalkan Penggemar Hingga Kini

Ada berbagai alasan mengapa suatu film tidak bisa tayang,

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Spider-Man. Film Spider-Man karya James Cameron dibatalkan pada 1992. Ini menjadi salah satu ide film terbaik yang dibatalkan. (ilustrasi).
Foto:

4. Spider-Man karya James Cameron (dibatalkan 1992)

James Cameron terkenal berusaha menghidupkan kembali Spider-Man dalam sebuah film pada 1992. Proyek ini awalnya menjanjikan nama-nama besar seperti Leonardo DiCaprio dan Maggie Smith di dalamnya. Namun, masalah keuangan menghentikan produksi ini dan membuka jalan bagi versi yang akhirnya disutradarai oleh Sam Raimi. Akhirnya, Spider-Man versi James Cameron tidak pernah melihat cahaya layar perak.

5. Proyek Napoleon tanpa judul dari Stanley Kubrick (dibatalkan pada 1970-an)

Penelitian panjang Stanley Kubrick tentang kehidupan Napoleon Bonaparte menjanjikan sebuah karya epik yang tidak pernah terwujud. Film biografi ini harus dibatalkan karena munculnya proyek serupa saat itu. Meskipun banyak antusiasme dari Kubrick, film ini tidak pernah jadi kenyataan.

6. Superman Lives oleh Tim Burton (dibatalkan pada 1998)

Proyek film Superman Lives dengan Nicolas Cage sebagai pemeran utama dan Tim Burton sebagai sutradaranya juga harus dibatalkan di tengah jalan. Namun, permasalahan di balik layar dan ketidakpastian menyebabkan pembatalan proyek ini. Ada begitu banyak uang telah diinvestasikan ke dalamnya, sehingga keputusan ini meninggalkan rasa kehilangan pada para penggemar Superman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement