Kamis 04 Apr 2024 15:37 WIB

Tom Holland Iri dengan Kostum Spider-Man Tobey Maguire, Bakal Diwujudkan di Spider-Man 4?

Tom Holland sangat menyukai kostum Spider-Man milik Toney Maguire.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Tom Holland dalam Spider-Man: Homecoming. Tom Holland mengaku iri dengan kostum Spider-Man Tobey Maguire.
Foto: AP
Tom Holland dalam Spider-Man: Homecoming. Tom Holland mengaku iri dengan kostum Spider-Man Tobey Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Spider-Man 4 dari MCU berpeluang memberi Peter Parker versi Tom Holland kekhasan kostum dari trilogi Spider-Man karya Sam Raimi. Seiring dengan kemajuan film Spider-Man MCU berikutnya, spekulasi mengenai plot, pemeran pendukung, dan penjahatnya terus meningkat.

Bagaimanapun, akhir Spider-Man: No Way Home mengubah segalanya bagi Peter Parker versi Tom Holland, meninggalkannya kembali ke titik awal tanpa sekutu dan tanpa sumber daya teknologi tinggi. Tapi seperti kebanyakan karakter Peter Parker di multiverse, Spider-Man di MCU pasti akan bangkit kembali karena kemampuannya sendiri.

Baca Juga

Sepanjang perjalanan enam film Spider-Man, Peter Parker telah mengenakan 8 kostum Spider-Man MCU yang berbeda, sebagian besar dirancang oleh Iron Man. Tepat setelah enam bulan pertamanya sebagai superhero, Peter menerima kostum baru dari Tony Stark.

Kostum kedua Spider-Man itu memiliki beragam fitur teknologi, termasuk pelacak GPS, beberapa kombinasi konstruksi web, dan sistem AI terintegrasi. Peningkatan besar-besaran seperti itu mencegah Spider-Man MCU menghadapi perjuangan Spider-Men dari alam semesta lain seperti Spidey versi Tobey Maguire, yang pakaian buatannya memiliki kekurangan tertentu.

Dalam wawancara tahun 2021 dengan Jake's Takes, Tom Holland mengungkapkan rasa irinya terhadap kostum Spider-Man Tobey Maguire yang mudah robek. “Saya pikir sesuatu yang saya benar-benar berharap kami lakukan dengan film kami adalah kostum yang compang-camping. Kalian tahu bagaimana dia (versi Maguire) selalu memiliki robekan pada kostumnya dan robekan pada topengnya? Saya sangat menyukainya karena memberikan semacam realisme pada cedera yang dialami Spider-Man,” kata Holland. 

Dalam enam penampilan di MCU, kostum Spider-Man versi Tom Holland telah menerima banyak kerusakan, namun materialnya yang berteknologi tinggi membuatnya sangat sulit untuk ditembus. Sejauh ini, Peter Parker versi Holland tidak pernah harus berurusan dengan topeng rusak yang mengungkap identitasnya.

Kostum dan topeng Spider-Man terkoyak pada Spider-Man dan Spider-Man 3, dan topengnya terbakar di Spider-Man 2. Di ketiga film tersebut, kostum yang rusak berfungsi sebagai tujuan naratif di Spider-Man, itu mengungkapkan identitas asli Peter Parker kepada Green Goblin, memotivasi musuh untuk memanipulasi Peter.

Di Spider-Man 2, Spider-Man melepas topengnya yang terbakar, tanpa sengaja menunjukkan kepada warga sipil di kereta bahwa orang di balik topeng itu bukanlah dewa yang tak terkalahkan, melainkan seorang pemuda yang tidak mementingkan diri sendiri. Di Spider-Man 3 wajah Spider-Man yang terbuka membantunya terhubung dengan Sandman dan Harry Osborn.

Salah satu sifat yang membuat Spider-Man menonjol adalah sifatnya yang rendah hati. Meskipun ia telah menerima berbagai peningkatan dalam komiknya, Peter Parker tetap mempertahankan kerendahan hati dan kemandiriannya, keduanya diwakili dalam pakaian buatan Spider-Man.

Belum lagi, pemukulan intens yang biasanya dilakukan Spider-Man mengharuskan dia memiliki banyak kostum yang mudah diganti. Sangat umum untuk melihat Peter keluar dari pertempuran dengan kostum yang hancur total, hanya untuk kembali lebih kuat dari sebelumnya mengenakan salinan baru. Kini setelah Peter Parker versi Tom Holland kembali membuat kostumnya sendiri, Spider-Man 4 dari MCU kemungkinan bisa menekankan aspek karakter ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement