Selasa 19 Mar 2024 08:59 WIB

Salah Satu Restoran Pizza Terbaik Dunia Kini Buka di Jakarta

Adonan pizza Massilia difermentasi selama lebih dari 72 jam.

Menu restoran pizza Massilia Cucina Italiana Jakarta.
Foto: Republika/Stevy Maradona
Menu restoran pizza Massilia Cucina Italiana Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, oleh: Stevy Maradona

JAKARTA -- Salah satu restoran pizza terbaik di Asia dan dunia hadir di Jakarta. Massilia Cucina Italiana membuka pintu dapurnya di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, sejak 1 Maret kemarin. Pekan lalu Republika diberi kesempatan untuk icip-icip sejumlah hidangan unggulannya.

Baca Juga

Adalah Arena Group yang menggandeng Massilia Cucina Italiana untuk hadir di Jakarta. Grup ini sebelumnya dikenal lewat beberapa restoran ternama seperti Seribu Rasa, Penang Bistro, Greyhound Café, Maison Tatsuya, Menya Musashi Bukotsu dan Gyu-Shige Tokyo Yakiniku.

Massilia berbasis di Bangkok, Thailand. Restoran ini didirikan oleh dua turis asal Italia beberapa tahun lalu, yang geregetan karena tidak berhasil menemukan pizza otentik di Bangkok. Di sana, mereka kemudian membuka sejumlah restoran dan menyabet berbagai penghargaan. Termasuk sebagai restoran pizza terbaik.

Sejumlah prestasi Massilia misalnya Top 50 Pizza in the World 2023, Top 50 Pizza in Asia Pacific 2023, The Michelin Guide 2020, Gambero Rosso Award, Best Service Asia Pacific 2023 dan lain-lain.

photo
Tungku oven pizza Massilia Cucina Italiana Jakarta. - (Republika/Stevy Maradona)

Di Jakarta, Massilia berlokasi di Arena Square Gatot Subroto kavling 55-56. Tepat di seberang gedung Smesco. Arena Square merupakan oasis kuliner dengan area hijau yang luas dan berbagai restoran eksklusif dari Arena Group. Mulai dari Seribu Rasa (Indonesia dan Asia Tenggara), Greyhound Cafe (Thai), dan Gyu-Shige (Jepang), pelanggan bisa mendapatkan pilihan kuliner dari berbagai negara.

"Kami ingin mengajak pecinta kuliner Italia untuk menyelami rasa Italian Gourmet Pizza dengan menggunakan bahan-bahan artisanal berkualitas terbaik dari Italia pada setiap masakannya," kata Dede Yusuf Fadilah, brand manager Massilia Italiana Cucina, pada pers Kamis (7/3/2024).

Turut bertemu pers dan pegiat kuliner adalah salah satu pendiri Massilia, Luca Appino. Pria asal Turin ini menegaskan salah satu tujuannya adalah menghadirkan pizza dengan citarasa asli Italia. “Banyak pizza populer di Bangkok dan Jakarta, tapi tidak orisinil,” katanya.

Dede menambahkan, untuk mempertahankan keaslian rasa Italia, adonan pizza Massilia difermentasi selama lebih dari 72 jam. Hasilnya adalah tekstur pizza yang creamy, lembut, dan mudah dicerna. Selain itu, setiap pizza Massilia dipanggang di oven pizza khusus yang diimpor langsung dari Italia dan kayu bakar untuk menghadirkan esensi rasa yang berbeda dan aroma khas.

Keju di pizza bukan main...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement