Senin 18 Mar 2024 22:22 WIB

Film Agak Laen Bakal Tayang di Bioskop Amerika, Ernest: Patut Dibanggakan

Agak Laen akan menjadi film Indonesia pertama yang tayang di bioskop AS pada 2024.

Rep: Shelbi Asrianti/Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Agak Laen. Film Agak Laen akan tayang di Amerika Serikat mulai 22 Maret 2024.
Foto: Dok. Imajinari
Salah satu adegan di film Agak Laen. Film Agak Laen akan tayang di Amerika Serikat mulai 22 Maret 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film komedi horor asal Indonesia, Agak Laen, akan tayang di jaringan bioskop Amerika Serikat mulai 22 Maret 2024. Sinema besutan rumah produksi Imajinari itu menjadi film Indonesia pertama yang diputar di bioskop AS pada 2024.

Sebelum Agak Laen, film Indonesia yang juga pernah didistribusikan di jaringan bioskop reguler AS adalah The Raid. Di jaringan bioskop AS, film Agak Laen didistribusikan oleh Antenna Entertainments, juga dibantu oleh Prathyangira Cinemas.

Baca Juga

Produser film Ernest Prakasa, mengatakan Agak Laen akan mulai tayang secara bertahap di bioskop beberapa kota negara bagian AS. Setelah sukses menyedot lebih dari 8,9 juta penonton di Tanah Air, kini film Agak Laen sedang tayang di Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura.

"Perjalanan kami ternyata masih berlanjut sampai ke Amerika Serikat. Tentu ini suatu capaian yang patut dibanggakan, karena ini sekaligus menjadikan film Indonesia pertama yang tayang di Amerika pada tahun ini," ujar Ernest, dikutip dari siaran pers yang diterima Republika.co.id.

Disutradarai Muhadkly Acho dan diproduseri Ernest bersama Dipa Andika, film Agak Laen menghadirkan kuartet podcaster "Agak Laen", yakni Indra Jegel, Boris Bokir, Bene Dion, dan Oki Rengga. Film dirilis di bioskop Indonesia pada 1 Februari 2024. 

Saat ini, Agak Laen masih tayang di bioskop Indonesia, bersamaan dengan pemutaran di Malaysia, Brunei, dan Singapura. Selain kuartet podcaster "Agak Laen", film juga dibintangi oleh Tissa Biani, Indah Permatasari, Arie Kriting, Praz Teguh, Mamat Alkatiri, Sadana Agung, dan para komika Indonesia.

Film Agak Laen diproduksi oleh Imajinari yang bekerja sama dengan Jagartha, Trinity Entertainment Network, A&Z Films, Legacy Pictures, dan podcast "Agak Laen". Agak Laen merupakan film panjang ketiga dari Imajinari, yang sebelumnya menghadirkan film Ngeri-Ngeri Sedap dan Jatuh Cinta Seperti di Film-Film. Saat ini, Imajinari juga tengah mempersiapkan beberapa judul film baru yang akan segera rilis di bioskop. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement