Jumat 15 Mar 2024 03:55 WIB

Pernyataannya Soal Palestina Viral Lagi, Warganet Sebut Mark Ruffalo 'Avenger' Sejati

Pernyataan terdahulu Mark Ruffalo kembali beredar setelah penampilannya di Oscar.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Mark Ruffalo memakai pin merah yang melambangkan dukungannya untuk gencatan senjata di Palestna. Selain Mark Ruffalo, sejumlah artis lain juga menyuarakan hal serupa yakni Billie Eilish dan Ramy Yousef.
Foto:

Dengan sepenuh hati, Ruffalo menyatakan apa yang dia lihat sangat salah. Selama dia menyuarakan protesnya terhadap aksi Israel, Ruffalo mengatakan banyak yang menudingnya sebagai seorang anti-Semit, sesuatu yang menurutnya amat disayangkan.

Ruffalo pun mafhum bahwa begitu banyak orang akan bertindak ekstrem ketika membicarakan hal semacam itu. Namun, Ruffalo tidak bisa tinggal diam dengan ketidaksetaraan, penindasan, serta apartheid atau sistem pemisahan ras yang tak seharusnya terjadi.

Pemeran Duncan Wedderburn di film Poor Things itu juga mengkritik bahwa di AS, sistem apartheid masih dijumpai, dengan adanya pemisahan ras orang kulit hitam, pribumi, dan orang berwarna Amerika dan kalangan kulit putih Amerika. Itu disebutnya sama tidak adilnya dengan yang terjadi di Palestina.

"Untuk beberapa alasan, mungkin saya tidak tahu apa 'panggilan' saya di Bumi ini, tapi memerangi ketidakadilan adalah sesuatu yang penting bagi saya," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement