Rabu 13 Mar 2024 19:03 WIB

Teo Yoo Pakai Pin Kura-Kura Saat Aktor-Penyanyi Barat Sematkan Pin Merah, Warganet Kecewa

Aktor Korea Teo Yoo memakai pin kura-kura di jasnya saat hadiri Oscar.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Korea Teo Yoo memakai pin kura-kura di kerah jasnya saat hadiri Oscar.
Foto: Dok Instagram/teoyoo
Aktor Korea Teo Yoo memakai pin kura-kura di kerah jasnya saat hadiri Oscar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Korea-Jerman Teo Yoo mendapatkan reaksi beragam karena mengenakan aksesori pin kura-kura saat menghadiri acara Academy Awards ke-96 yang diadakan di Dolby Theatre di Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat (AS) pada Ahad (10/3/2024). Pin tersebut tersemat di kerah jas berwarna hitam yang dikenakan Yoo.

Yoo menjelaskan bahwa dia mengenakan pin tersebut sebagai penghormatan pada kura-kura peliharaannya yang telah mati. Kura-kura peliharaannya bernama Momo dan nama ini diambil dari novel fantasi karya Michael Ende berjudul Momo yang juga dikenal sebagai The Grey Gentlemen atau The Men in Grey.

Baca Juga

Memilhara Momo selama satu dekade, Yoo mengaku berduka saat hewan itu mati. Yoo mengatakan dirinya menangis selama tiga hari setelah binatang kesayangannya mati tahun lalu.

"Saya menangis selama sekitar tiga hari. Saya sangat dramatis," ujar Yoo kepada Variety.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Teo Yoo / 유태오 (@teoyoo)

Dilansir Koreaboo, Rabu (13/3/2024), Yoo menuturkan bahwa hidupnya seperti sudah berakhir akibat kematian hewan peliharaannya. Namun, Yoo berpikir dia sangat dramatis dan lucu ketika melihat tingkahnya sendiri melalui sisi lain dirinya, yaitu sebagai seorang aktor.

"Ini seperti momen yang Anda alami dengan hewan peliharaan Anda di mana Anda seperti, 'Ya Tuhan, hidup sudah berakhir.' Kemudian Anda  tidak mengalaminya pada saat yang sama sebagai seorang aktor, dan Anda melihat situasinya, dan Anda berpikir, ‘Ya Tuhan, ini sangat dramatis dan lucu'," kata aktor berusia 42 tahun ini.

Momo juga merupakan sebutan nama kelompok penggemar Yoo. Pria bernama asli Kim Chi-hun ini tidak berencana untuk memelihara kura-kura lagi dalam waktu dekat karena masih berduka.

Cuplikan wawancara tersebut menjadi viral di X dan TikTok dengan masing-masing 938,1 ribu dan 418,6 ribu penayangan pada saat penulisan. Sebagian warganet terharu dengan sikap manis Yoo terhadap kura-kuranya. Banyak yang berempati pada Yoo karena juga mengalami kehilangan hewan peliharaan.

"Kesedihan hewan peliharaan adalah hal tersulit yang pernah saya alami haha," seorang warganet menulis komentarnya di TikTok.

Namun, banyak warganet yang menilai Yoo kurang peka. Alih-alih memakai pin untuk mengenang kura-kuranya, mereka menilai seharusnya Yoo memakai pin yang mendukung gencatan senjata di Gaza, situasi yang amat sangat jauh lebih besar magnitudonya.

Salah satu warganet menulis di TikTok, "Saya mencintainya tapi ini sangat kurang peka…. Ini akan sangat lucu jika bukan karena genosida yang sebenarnya sedang terjadi. Sementara yang lain menjelaskan kepada artis tentang pin gencatan senjata, dia malah begini."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement