Sabtu 09 Mar 2024 20:52 WIB

Mengapa Karina Aespa Diperlakukan Beda dari Member Blackpink Saat Rumor Kencan Terbongkar?

Rumor kencan Karina Aespa terbongkar baru-baru ini.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Qommarria Rostanti
Dari kiri ke kanan: Jisoo Blackpink, Karina Aespa, dan Jennie Blackpink. Fans K-pop menyadari ada perbedaan reaksi publik terhadap rumor kencan Karina Aespa serta member Blackpink yakni Jisoo dan Jennie.
Foto: Dok. instagram/@jennierubyjane/katarinabluu/s
Dari kiri ke kanan: Jisoo Blackpink, Karina Aespa, dan Jennie Blackpink. Fans K-pop menyadari ada perbedaan reaksi publik terhadap rumor kencan Karina Aespa serta member Blackpink yakni Jisoo dan Jennie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar K-pop membahas perbedaan tanggapan terhadap berita kencan dari dua idol K-pop perempuan yakni Karina Aespa dan Jisoo Blackpink. Dilansir Koreaboo, Sabtu (9/3/2024), pengguna akun Reddit Serious-Wish4868 pada 7 Maret mengunggah “Jisoo vs Karina-tanggapan berbeda terhadap berita kencan” ke r/kpopthinks di Reddit. 

Akun itu bertanya mengapa ada perbedaan drastis dalam menganggapi berita kencan. Lebih dari 100 warganet merespons postingan tersebut. Mereka mempertimbangkan perbedaan di antara keduanya. 

Baca Juga

Banyak yang setuju bahwa perbedaan respons terutama disebabkan oleh usia dan pengalaman. Berita kencan Jisoo diumumkan jauh setelah debutnya, sementara Karina debut baru beberapa tahun yang lalu. 

Boleh dibilang, Karina berada pada saat yang penting dalam kariernya. Kemudian juga hanya sedikit atau bahkan tidak ada satu pun idola generasi keempat yang terlibat dalam “skandal kencan” hingga saat ini.

Selain itu, Jisoo bukan anggota pertama dari Blackpink yang dilaporkan menjalin hubungan. Karena sebelumnya, rekan satu timnya, Jennie pernah menjalin hubungan dan tanggapan terhadap berita kencan pertama perempuan bernama asli Kim Jennie ini mirip Karina. Ini sekali lagi membuktikan bahwa reaksi berita kencan karena waktunya. 

Alasan lainnya, sebagian besar lebih menerima hubungan ketika selebritas tersebut lebih tua dan/atau senior di industri hiburan. Hal inilah yang diharapkan bagi seseorang untuk berkencan pada titik tertentu. 

“Alasannya adalah karena Jisoo sudah berkecimpung di industri ini lebih lama. Ketika seorang idola mencapai usia tertentu, publik dan beberapa penggemar akan menerima jika mereka berkencan,” komentar akun Reddit yentrib di postingan engguna akun Reddit Serious-Wish4868. 

Kemudian, yang lain mengatakan masing-masing perusahaan Karina dan Jisoo, yaitu, SM Entertainment dan YG Entertainment memasarkan artis mereka secara berbeda. Hal ini membuat penggemar menanggapi secara berbeda juga. 

Terakhir, para warganet merasa artis SM Entertainment lebih mendorong “hubungan parasosial” daripada YG Entertainment. Sedangkan Blackpink jarang mempromosikan perilaku seperti itu. “BP (Blackpink) sebenarnya tidak melakukan hal parasosial itu. Orang-orang suka menyeret mereka dan mengatakan mereka tidak peduli, tidak pernah melakukan live Weverse dan lain-lain. Seandainya Jisoo berkencan di tahun ketiga kariernya, saya ragu akan reaksi balik yang lebih besar,” komentar akun tequilafunrise. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement