Selasa 05 Mar 2024 19:34 WIB

Fans Karina Aespa dari China Kirim Truk Protes ke Kantor SM Entertainment, Ada Apa?

Truk protes terhadap Karina Aespa berisi 'ketidakpuasan' terhadap idola tersebut.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Karina Aespa. Penggemar Karina asal China mengirimkan truk protes ke gedung SM Entertainment. Protes ini terkait kabar hubungan Karina dengan aktor Lee Jae-wook.
Foto: Dok katarinabluu/Instagram
Karina Aespa. Penggemar Karina asal China mengirimkan truk protes ke gedung SM Entertainment. Protes ini terkait kabar hubungan Karina dengan aktor Lee Jae-wook.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar Karina Aespa dari China mengirimkan truk protes ke gedung agensi SM Entertainment yang menaungi idol tersebut. Protes ini berkaitan dengan kabar hubungan antara Karina Aespa dengan aktor Lee Jae-wook.

Truk itu menandakan ketidakpuasan mereka terhadap Karina. Para penggemar asal China bersuara menentang sang idola, mengungkapkan kemarahan atas pengakuan publik hubungan Karina dengan Lee Jae-wook.

Baca Juga

“Kamu seharusnya lebih menyesali diri sendiri atas usahamu selama tujuh tahun daripada mengungkap penyesalan kepada penggemarmu! Kamu telah mengacaukan jalanmu sendiri. Semua usahamu ditiadakan karena satu rumor kencan! Apakah kamu puas?” tulis seorang penggemar di truk itu dikutip dari laman Allkpop pada Selasa (5/3/2024).

“Apakah cinta yang diberikan oleh penggemarmu tidak cukup? Mengapa kamu memilih untuk mengkhianati para penggemar? Minta maaflah secara langsung. Jika tidak, kamu akan melihat penurunan penjualan album dan kursi konser yang kosong,” tulis penggemar lainnya.

Meski begitu, ada juga warganet Korea yang membela hubungan keduanya, bahkan para penggemar yang benar-benar mendukung idolanya mengatakan tidak mungkin mengirim umpatan seperti itu.

“Melihat kontennya, sungguh menyedihkan. Mereka melakukan itu dan mengirimkan truk protes hanya karena Karina berkencan?? Itu adalah sesuatu yang sangat ekstrem. Mereka pada dasarnya mengancam. Bahkan dia tidak melakukan kejahatan atau apa pun. Dia seharusnya bisa berkencan dan mengapa mereka tidak bisa mendukungnya saja?” tulis seorang warganet.

“Aku tidak tahu mengapa mereka harus melakukan tingkah sejauh ini,” ujar yang lainnya.

“Karina Bar, Karina’s major Homma, dan penggemar inti masih mendukung Karina. Siapa yang mengirimkan (truk protes) itu? Aku penasaran apakah itu hanya beberapa penggemar China yang mengirimkannya karena fans inti tidak ada yang merasa ikut terlibat,” kata yang lainnya lagi.

“Ketika orang-orang melihat truk protes itu, mereka mungkin berpikir Karina melakukan sesuatu yang sangat salah dan mengkhianati fans atau semacamnya. Kesalahan apa yang sebenarnya dilakukan Karina? Menurutku itu berlebihan,” ucap penggemar yang lainnya.

“Orang-orang bereaksi seolah-olah dia melakukan perzinahan atau hamil atau semacamnya,” kata yang lainnya lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement