Kamis 29 Feb 2024 19:47 WIB

Flashback Tingkah dan Celetukan Syahrini yang Sempat Jadi Tren

Syahrini sempat memopulerkan beberapa tingkah dan jargon ikonik.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Syahrini. Syahrini memopulerkan beberapa jargon ikonik.
Foto: Dok. Instagram/@princesssyahrini
Syahrini. Syahrini memopulerkan beberapa jargon ikonik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Syahrini sempat menjadi trending di X (sebelumnya Twitter) pada hari ini, Rabu (29/2/2024). Perempuan bernama asli Rini Fatimah Jaelani itu sudah tidak lagi aktif di industri hiburan televisi.

Meski begitu, tampaknya tidak sedikit warganet yang berharap Syahrini kembali ke dunia kreatif. Syahrini diketahui baru merayakan hari jadi pernikahannya yang ke-5 bersama suaminya, Reino Barack.

Baca Juga

Syahrini terjun ke dunia tarik suara pada 2008, pernah duet bersama Anang Hermansyah dan kemudian bersolo karier. Syahrini kerap menjadi bintang tamu sejumlah acara dan ajang hiburan televisi.

Berikut beberapa ciri khas Syahrini yang populer selama terjun di dunia hiburan Tanah Air:

 

1. Incess

Salah satu panggilan yang melekat pada Syahrini adalah Incess yang berasal dari kata Princess. Syahrini pernah mengungkap asal usulnya, bahwa itu merupakan panggilan yang kerap diberikan orang tuanya sedari kecil. Diakuinya bahwa sebutan Princess tersebut dikarenakan ayahnya selalu bangga ketika Syahrini berprestasi di sekolah.

2. Manja

Syahrini identik dengan gaya manja di setiap penampilan publiknya. Baik itu dari cara berbicaranya maupun sikap di depan umum. Syahrini kerap berbicara dengan nada manja dan lembut baik saat dalam proses wawancara media maupun tampil sebagai tamu acara.

3. Syantik

Syahrini pernah menyesalkan jargon "syantik" yang dia anggap telah dimanfaatkan oleh salah satu penyanyi dangdut sebagai judul lagu. Sebab menurut Syahrini, kata "syantik" tersebut awalnya dipopulerkan oleh dirinya. Syahrini tak jarang mengucapkan kalimat "syantik" dalam bebeapa kesempatan. Sementara itu, Syahrini pernah merilis lagu "Seperti Itu?" pada 2015, di mana di dalam liriknya terdapat kalimat "maju mundur cantik".

4. Sesuatu

Syahrini dikenal kerap menciptakan jargon yang mudah diingat. Salah satunya seperti sering kali mengatakan "sesuatu" dalam percapakannya. Syahrini kerap menyebut "Alhamdulillah yah sesuatu" atau menyebut "sesuatu" ketika sedang memberikan pujian.

5. Cetar membahana

Kata populer lainnya yaitu cetar. Syahrini pernah menyebut jika dia memuji dengan menyebut "sesuatu" yang artinya bagus, maka untuk istilah cetar ini mengartikan lebih bagus lagi.

6. Ulala

Syahrini menyebut ucapan "ulala" ketik dia melihat atau menanggapi sesuatu yang menarik. Ulala biasa diucapkan Syahrini sebelum memberikan komentar terkait suatu hal.

7. Jambul khatulistiwa

Istilah "jambul Khatulistiwa" merujuk pada desain rambut Syahrini yang pernah menjulang cukup tinggi. Penampilan Syahrini kala itu menjadi sorotan karena pembuatan model rambutnya bisa membutuhkan berpuluh-puluh botol hairspray. Dia juga pernah mengenalkan model rambut Terowongan Casablanca.

8. Bulu mata antibadai

Syahrini kerap menjadi trendsetter dalam penyebutan istilah untuk barang yang digunakannya, tidak terkecuali perihal kosmetik. Sampai saat ini, bulu mata antibadai yang pernah dipopulerkannya juga masih sering digunakan para pedagang produk bulu mata. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement