Selasa 27 Feb 2024 19:13 WIB

Artis K-Pop Disinyalir Selipkan Konten Pemuja Setan dan Iluminati, Ulama Serukan Ini

Beberapa penyanyi K-Pop juga dituding pakai simbol iluminati dengan beragam cara.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Grup K-pop Le Sserafim dalam video musik Easy. Video musik tersebut dinilai melecehkan gereja karena memuat gambar mata satu yang identik dengan simbol iluminati.
Foto:

Bagaimana jika seseorang tetap memaksakan menggemari sosok tersebut? Kiai Zubaidi mengingatkan itu sama saja turut dalam tindakan mempersekutukan Allah SWT. Sebab, menjadi penggemar artinya mendukung popularitas sang artis serta setuju dengan apa yang mereka lakukan.

Kiai Zubaidi mengimbau generasi muda yang beragama Islam untuk tidak tertarik kepada grup musik, grup tari, atau grup penyanyi yang kontennya sarat atau mengarah pada pemujaan setan.

Perkara hal demikian tidak dideklarasikan secara terang-terangan, menurut Kiai Zubaidi, itu merupakan urusan nomor sekian.  Tetap saja, tidak diperkenankan untuk nge-fans terhadap grup seperti itu.

"Karena dampaknya bisa membuat iman kita tergerus, terbawa oleh mereka, sehingga kita bisa semakin jauh dari Allah SWT, bahkan bisa berada pada posisi menyekutukan Allah," ungkap Kiai Zubaidi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement