Selasa 27 Feb 2024 14:29 WIB

Teman Militer RM BTS Alami Lonjakan Followers Drastis Setelah Postingannya Di-repost

Followers pria yang disebut A naik setelah RM membagikan unggahannya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
RM BTS. Seorang teman militer RM membagikan foto idola tersebut. Akibatnya, followersnya naik 30 ribu.
Foto: Koreaboo
RM BTS. Seorang teman militer RM membagikan foto idola tersebut. Akibatnya, followersnya naik 30 ribu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jumlah pengikut seorang kawan militer yang diduga bertugas bersama RM BTS mencapai 33 ribu pada Senin (26/2/2024). Dalam kurun waktu sekitar dua hari, jumlah ini melonjak hingga 30 ribu pengikut baru, yang menunjukkan adanya minat besar terhadap anggota BTS yang sedang menjalani wajib militer.

RM membagikan unggahan dari seorang kawan militer tersebut di media sosial SNS pada 24 Februari lalu. Dalam foto tersebut, A, RM, dan beberapa rekan lainnya terlihat berkumpul dengan gembira, sambil membuat tanda V dengan jari mereka. Unggahan ini menyertakan akun sosial RM dan beberapa orang di sekitarnya, termasuk A.

Baca Juga

Unggahan RM di media sosial turut membantu meningkatkan jumlah pengikut A. Para penggemar BTS dari seluruh dunia yang tertarik dengan kabar terbaru RM selama dinas militernya tampaknya mengikuti akun-akun seperti milik A. Tren peningkatan jumlah pengikut secara drastis ini memperlihatkan dampak yang signifikan dari popularitas BTS.

RM yang saat ini bertugas di Divisi Infanteri ke-15 di Hwacheon-gun, Gangwon-do, diperkirakan akan menyelesaikan tugas militernya pada 10 Juni 2025. Seperti RM, anggota termuda BTS, Jungkook, juga telah memainkan peran penting dalam mengangkat citra merek menjadi perusahaan yang berkembang pesat.

 

Jungkook memperoleh pujian atas dampaknya terhadap merek independen kecil, F, saat dia mengenakan pakaian merek tersebut dalam siaran langsung pada 2021. Penjualan pakaian merek tersebut laris. Jungkook dianggap telah membantu merek tersebut mendapatkan cinta dari penggemar di seluruh dunia.

Semua anggota BTS sedang menjalani wajib militer mereka, dengan Jin yang tertua di antara mereka akan menyelesaikan tugasnya pada Juni 2024, diikuti oleh J-hope pada Oktober 2024. Ada harapan bahwa Jin dan J-hope akan mulai menampilkan aktivitas individu mereka sebagai anggota BTS.

Pada Juni 2025, RM dan V dijadwalkan menyelesaikan wajib militer mereka, diikuti oleh Jimin dan Jungkook, serta Suga yang menyelesaikan tugasnya sebagai pekerja layanan publik setelah dua tahun dan dua bulan. Banyak penggemar yang menantikan hari di mana BTS akan kembali dengan lineup lengkap mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement