Senin 26 Feb 2024 16:19 WIB

RM BTS Kunjungi Kota Kecil di Texas, Ngapain Ya?

RM mengunjungi sebuah museum kontemporer Chinati Foundation.

Rep: Rahma Sulistya  / Red: Friska Yolandha
RM BTS. RM sangat menikmati waktunya saat di Texas, Amerika Serikat.
Foto: Twitter @rkive
RM BTS. RM sangat menikmati waktunya saat di Texas, Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- RM BTS benar-benar menikmati waktunya saat di Texas, Amerika Serikat. RM membuat akun Instagram, bersama dengan anggota BTS lainnya, pada tahun 2021. Dan tak lama setelah itu, dia mengunggah foto dari dalam tempat yang tampak seperti museum seni.

RM pun menambahkan lokasi Chinati Foundation ke fotonya. Chinati Foundation adalah museum seni kontemporer. 

Baca Juga

Museum ini didasarkan pada gagasan pendirinya, Donald Judd, yang pindah dari New York City ke Marfa pada 1970-an, dan dia menciptakan karya seni besar-besaran yang masih dapat dilihat di Chinati Foundation hingga saat ini.

Museum ini menekankan pada karya di mana seni dan tanah di sekitarnya saling terkait erat. Ini menampung sejumlah karya luar biasa, seperti School No. 6 oleh Ilya Kabakov. 

 

Karya seni ini sebenarnya menempati seluruh gedung sekolah. Setiap ruangan di gedung ini dirancang agar terlihat seperti gedung sekolah Uni Soviet yang ditinggalkan, dan ruangan tersebut dipenuhi dengan rak buku, meja, poster pudar, bendera, dan banyak lagi.

Seperti yang terlihat dalam foto Instagram RM, seluruh karya seni museum menggabungkan seni, arsitektur, dan lahan untuk menciptakan karya seni yang unik. Chinati Foundation ini berlokasi di Marfa, Texas.

Marfa adalah kelompok dengan sekitar 1.750 penduduk. Di situs resmi kota, tempat ini digambarkan sebagai tempat di mana masa lalu hadir dan sebagai tempat para selebriti melarikan diri. NPR menggambarkan kota kecil itu sebagai oasis seni yang tak terduga di tengah gurun.

Dengan kata lain, Marfa adalah tempat yang tepat bagi RM untuk pergi ke Namjooning. Mengunjungi museum seni adalah salah satu hobi RM dan dia sering mengunggah foto dirinya di museum. Saat berada di New York awal tahun ini, ia mengunjungi Metropolitan Museum of Art.

Dia juga mengubah foto profil Weverse-nya menjadi foto dirinya di luar Museum Seni Jeonnam di Gwangyang, Korea Selatan. Meskipun penggemar terkejut karena RM pergi ke Marfa, Texas, hanya untuk mengunjungi museum seni, itu benar-benar sesuai dirinya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement