Selasa 27 Feb 2024 07:42 WIB

5 Penyebab Orang Sering Merasa Bad Mood, Minum Kopi Salah Satunya?

Ada faktor tak terduga yang dapat membuat bad mood tak berkesudahan.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Suasana hati buruk (Ilustrasi). Bad mood berkepanjangan tak selalu ada kaitannya dengan kondisi kesehatan mental yang buruk.
Foto:

4. Status Hidrasi Kurang

Biasakan untuk menjaga hidrasi tubuh dengan minum air putih secara rutin, sesuai kebutuhan tubuh. Dehidrasi, meski dalam tahap yang ringan, bisa membawa dampak negatif bagi suasana hati dan fungsi kognitif.

Cullen juga menyatakan bahwa dehidrasi dapat memicu peningkatan kadar kortisol. Peningkatan hormon kortisol bisa membuat orang-orang lebih mudah mengalami stres.

5. Teknologi

Kehadiran teknologi membuat orang-orang selalu terkoneksi sepanjang waktu. Meski membawa kemudahan, paparan gawai yang berlebih juga bisa menjadi sumber stres dan memicu kewalahan. Terlebih bila gawai dipenuhi dengan beragam notifikasi, pesan, dan kabar terbaru dari media sosial.

Untuk menghindari paparan gawai berlebih, terapkan batas waktu penggunaan gawai atau screen time. Alih-alih berfokus pada koneksi di media sosial atau internet, coba untuk alihkan fokus ke koneksi atau hubungan dengan orang lain di dunia nyata agar tercipta keseimbangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement