Kamis 22 Feb 2024 17:30 WIB

SM Entertainment Dinilai Perlakukan NCT Dream dan NCT 127 Secara Berbeda, Fans Kecewa

NCT Dream dan NCT 127 merupakan boy group asuhan SM Entertainment.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
NCT Dream di acara Seoul Music Awards ke-33 di Thailand. Penyelanggaraan Seoul Music Awards tersebut dikritik karena memiliki sejumlah kekacauan.
Foto: Dok. Instagram/@nct_dream
NCT Dream di acara Seoul Music Awards ke-33 di Thailand. Penyelanggaraan Seoul Music Awards tersebut dikritik karena memiliki sejumlah kekacauan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Secara keseluruhan, NCT telah menjadi boy group yang sukses besar bagi SM Entertainment dan mendatangkan banyak pendapatan bagi label hiburan itu selama beberapa tahun terakhir. Di sisi lain, para penggemar mengkritik SM Entertainment karena dianggap memberi perlakuan berbeda antara NCT Dream dan NCT 127.

Tiap unit grup dinilai meraih kesuksesan dengan cara tersendiri. Baik NCT 127 maupun NCT Dream telah menghasilkan jutaan penjualan album dan membuat penggemar di seluruh dunia ingin melihat mereka dalam konser.

Baca Juga

Belum lama ini, SM Entertainment menarik perhatian basis penggemar, NCTzen, dengan mengumumkan tur dunia 2024 untuk tiap unit NCT secara terpisah. Namun, setelah perilisan poster jadwal tur, kegembiraan penggemar berubah menjadi rasa kekecewaan.

Keluhan pertama mereka berkaitan dengan desain poster tersebut. Poster yang menunjukkan tanggal konser NCT Dream memiliki desain unik dan tampaknya memerlukan upaya kreatif untuk menghasilkannya.

 

Ini dikarenakan poster NCT Dream terlihat lebih terkonsep. Penggemar membandingkannya dengan poster NCT 127 yang dinilai kurang menarik dan kurang kreatif. Posternya sebetulnya memang terlihat simpel, tetapi mirip seperti desain poster tur artis internasional lainnya.

photo
Personel grup musik Neo Culture Technology (NCT) 127 beraksi di atas panggung saat konser di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (13/1/2024). - (ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin)

Hal itu bukan satu-satunya keluhan yang dimiliki penggemar. Tanggal tur NCT Dream belum diumumkan. Namun, setidaknya konser di Amerika Serikat diperkirakan berlangsung pada September, Amerika Latin pada Agustus, dan Eropa pada Oktober-November.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement