Kamis 22 Feb 2024 14:58 WIB

ITZY Raih Rekor Mengesankan di Billboard 200 untuk Album Born To Be

Album terbaru ITZY Born To Be dirilis pada Januari 2024.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
K-pop group ITZY. Grup K-pop ITZY baru saja mencapai prestasi mengesankan di Billboard 200.
Foto: AP Photo/Korea Pool
K-pop group ITZY. Grup K-pop ITZY baru saja mencapai prestasi mengesankan di Billboard 200.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup K-pop ITZY baru saja mencapai prestasi mengesankan di Billboard 200. Padahal album terbaru ITZY Born To Be baru dirilis di Korea dan di platform digital pada 8 Januari 2024, dan sempat mengalami penundaan perilisan CD di Amerika Serikat.

Born To Be baru dirilis secara fisik di Amerika Serikat pada 9 Februari 2024, meskipun lagu-lagunya telah tersedia untuk diunduh dan streaming di Amerika Serikat sejak Januari. Hasilnya, debutnya di tangga album AS terjadi sebulan setelah rilis awal.

Baca Juga

Pada 21 Februari waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa Born To Be telah debut di nomor 62 chart Top 200 Albums, yang memberi peringkat album paling populer di Amerika Serikat setiap pekannya. Born To Be menandai album keenam berturut-turut ITZY yang masuk Billboard 200, setelah Guess Who, Crazy in Love, Checkmate, Chesire, dan Kill My Doubt.

Dengan debut terbaru ini, ITZY telah menyamai rekor Twice untuk entri Billboard 200 terbanyak dibandingkan girl group K-pop mana pun sepanjang sejarah. Dan mereka berhasil melakukannya dalam waktu kurang dari tiga tahun.

 

Born To Be juga masuk kembali ke chart Album Dunia Billboard di nomor 2 pekan ini, selain menyapu posisi nomor 5 di chart Top Album Sales dan chart Top Current Album Sales. Sementara itu, ITZY kembali masuk ke Billboard Artist 100 di nomor 15, menandai pekan kesembilan mereka secara keseluruhan di chart.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement