Rabu 21 Feb 2024 19:23 WIB

Biopik Musik Terbukti Banyak Ditonton, Sam Mendes Garap Film Empat Personel The Beatles

Tiap film akan menampilkan sudut pandang unik dari tiap personel The Beatles.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Mural The Beatles di area Baltic Triangle, Liverpool, Inggris. Film biopik personel The Beatles akan diarahkan oleh sutradara Sam Mendes.
Foto: EPA
Mural The Beatles di area Baltic Triangle, Liverpool, Inggris. Film biopik personel The Beatles akan diarahkan oleh sutradara Sam Mendes.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Kisah legenda musik dunia, The Beatles, kembali diangkat ke layar lebar. Bukan sebagai film tunggal, biografi epik sedang digarap untuk keempat personel band ikonik tersebut, yaitu Paul McCartney, John Lennon, George Harrison, dan Ringo Starr.

Proyek biopik ini semakin menarik karena Sam Mendes akan menyutradarai semuanya. Mendes terkenal mampu menyajikan karya-karya pemenang penghargaan.

Baca Juga

Dalam sebuah pernyataan resmi, Sony Pictures mengumumkan bahwa The Beatles telah memberikan izin penuh untuk menggunakan kisah hidup serta musik mereka dalam proyek film ini. Keempat film tersebut diharapkan akan menampilkan sudut pandang unik dari tiap anggota band, sehingga memberikan pengalaman sinematik yang epik bagi para penggemar.

Rencana rilis baru akan diumumkan di kemudian hari. Sony menargetkan tahun 2027 sebagai jadwal rilisnya. Proyek ini menjadi kenyataan setelah Paul McCartney, Ringo Starr, serta keluarga John Lennon dan George Harrison menandatangani kesepakatan melalui perusahaan milik band, Apple Corps Ltd.

 

"Saya merasa terhormat bisa menceritakan kisah band rock terhebat sepanjang masa, dan bersemangat untuk menantang gagasan tentang perjalanan ke bioskop," kata Mendes dalam pernyataannya, dilansir USA Today, Rabu (21/2/2024).

Setiap film akan mengeksplorasi cerita dari sudut pandang personel The Beatles. Itu akan menambahkan dimensi baru pada narasi legendaris mereka.

"Kami ingin ini menjadi pengalaman sinematik yang unik dan epik, empat film, diceritakan dari empat perspektif berbeda yang menceritakan satu cerita tentang band paling terkenal sepanjang masa," ujar produser Pippa Harris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement