Selasa 20 Feb 2024 17:18 WIB

Lima Karakter Penguasa Kegelapan yang Populer di Film

Seperti halnya superhero, penguasa kegelapan identik dengan film itu sendiri.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Sauron Eye di Film The Lord of the Rings.
Foto:

3. Darth Vader

  • Dimainkan oleh: David Prowse, Hayden Christensen, dan James Earl Jones. 
  • Film: Star Wars Episode IV: New Hope
  • Skor Rotten Tomatoes: 93 persen

Dimulai sebagai “yang Terpilih” dari Jedi Order, Anakin Skywalker, Darth Vader diciptakan ketika Sidious mampu merayu sang pahlawan ke Dark Side of the Force. Termotivasi oleh keinginan untuk menyelamatkan istrinya Padme, Anakin melampiaskan amarahnya pada Jedi, memimpin pasukan clone troopers untuk membunuh the Order. Setelah kekalahannya di tangan Obi-Wan Kenobi, Vader mengenakan setelan cybernetic ikoniknya. 

photo
Karakter Darth VAder dalam film Star Wars. - (20th Century Fox)

Darth Vader secara efektif adalah kepala penegak kehendak Emperor di galaksi dan merupakan salah satu pengguna Force terkuat di usianya. Ditakuti oleh beberapa Jedi yang masih hidup, penjahat tersebut memiliki komando yang kuat dalam pertarungan Force dan lightsaber, yang dia buktikan dalam konfrontasinya dengan Luke. 

4. Voldemort 

  • Dimainkan oleh: Ralph Fiennes
  • Film: Harry Potter and the Goblet of Fire
  • Skor Rotten Tomatoes: 88 persen

Waralaba Harry Potter menceritakan kehidupan Harry Potter ketika dia menemukan garis keturunan magisnya, yang menyebabkan dia diterima di Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry. Sebagai orang terpilih yang dinubuatkan, Potter nyaris tidak selamat dari murka Lord Voldemort yang gelap. Lord Voldemort adalah seorang penyihir jahat yang terobsesi untuk menaklukkan dunia sihir dan mencapai keabadian. 

Perlakuan terhadap Lord Voldemort dengan tegas menjadikannya sebagai salah satu penguasa kegelapan yang paling ditakuti di bioskop, sehingga para karakter yang menakutkan tidak akan berani menyebut namanya dengan keras. Ketika dia akhirnya kembali dalam The Goblet of Fire, Voldemort memulai perangnya terhadap dunia sihir dimulai dengan percobaan pembunuhan terhadap Potter sendiri. Setelah mencapai penguasaan sihir yang luar biasa dan hampir abadi, penjahat itu praktis tidak terkalahkan oleh siapa pun kecuali Potter. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement