Selasa 20 Feb 2024 13:15 WIB

Tiga Film Blockbuster yang Genap Berusia 20 Tahun pada 2024

Ada banyak film yang dirilis pada 2004, namun tak semuanya berhasil masuk box office.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Adegan Hermione meninju Draco Malfoy dalam film Harry Potter and the Prisoner of Azkaban.
Foto: Warner Bros Pictures
Adegan Hermione meninju Draco Malfoy dalam film Harry Potter and the Prisoner of Azkaban.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki tahun 2024, artinya deretan sinema yang dirilis pada 2004 sudah berusia dua dekade. Bagi penikmat film yang dahulu menonton langsung di bioskop, maka sudah bisa ditebak bahwa usianya tak lagi dikatakan belia.

Sebenarnya, ada banyak sekali film yang dirilis pada 2004, tetapi tak semuanya mendominasi box office atau mendapat tempat khusus dalam sejarah film. Berikut tiga judul film yang cukup mengemuka di tahun tersebut, dikutip dari laman NME, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga

1. Harry Potter and The Prisoner of Azkaban

Dari keseluruhan serinya, setiap judul film Harry Potter punya sutradara berbeda. Menariknya, setiap sineas itu dibebaskan mewarnai sinema dengan ciri khasnya. Sutradara Alfonso Cuarón kebagian mengarahkan film ketiga, yang dirilis tepat 20 tahun yang lalu.

Cuarón memasukkan banyak "kegelapan" dalam film ini, menggeser waralaba itu lebih jauh ke kedalaman sekolah sihir Hogwarts dan mengeksplorasi kejahatan dunia sihir. Penonton Harry Potter and The Prisoner of Azkaban mungkin akan terbayang Dementor yang mengerikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement