Selasa 20 Feb 2024 12:24 WIB

Remake Komedi Fantasi Korea 'Save The Green Planet' Bakal Diarahkan Sutradara Poor Things

Yorgos Lanthimos sukses mengarahkan Poor Things.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film Save The Green Planet. Film komedi fantasi Korea Selatan ini akan di-remake.
Foto: Dok CJ Entertainment
Poster film Save The Green Planet. Film komedi fantasi Korea Selatan ini akan di-remake.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Poor Things Yorgos Lanthimos akan kembali bekerja sama dengan Element Pictures dalam pembuatan ulang komedi fantasi Korea Selatan, Save The Green Planet. Dilansir Variety, Selasa (20/2/2024), Lanthimos diperkirakan akan syuting film tersebut di Inggris Raya (UK) dan New York, Amerika Serikat (AS) musim panas ini.

Ed Guiney dan Andrew Lowe di Element Pictures akan memproduksi film tersebut bersama Square Peg dari Ari Aster dan CJ ENM (sebelumnya bernama CJ Entertainment). Proyek yang telah lama ditunggu-tunggu ini adalah komedi hitam eksentrik yang melibatkan seorang pemuda yang kecewa.

Baca Juga

Pemuda itu menangkap dan menyiksa seorang pengusaha yang dia yakini sebagai bagian dari invasi alien. Pertarungan akal terjadi antara penculik, kekasih setianya, pengusaha, dan detektif swasta. Proyek ini tampaknya akan menjadi pencapaian Lanthimos yang sempurna.

Sementara itu, Save The Green Planet disutradarai oleh Jang Joon-hwan pada 2003 dan menjadi film sukses dan favorit festival untuk CJ Entertainment. Save The Green Planet memenangkan hadiah di festival fantasi, termasuk di Bucheon di Korea Selatan, Buenos Aires di Argentina, dan Brussels di Belgia, dan pasar-pasar termasuk di Rotterdam di Belanda, Tokyo Filmex di Jepang, dan Moskow di Rusia.

Jang juga mendapatkan Golden Bell Award untuk sutradara baru terbaik di Korea pada 2003. Jang sebelumnya ditunjuk untuk mengerahkan pembuatan ulang film tersebut, berdasarkan skenario oleh Will Tracy, yang kreditnya mencakup Succession dari HBO dan The Menu dari Searchlight.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement