Senin 19 Feb 2024 01:28 WIB

Hari Pertama Tayang, Haikyu The Movie Jadi Film Pendapatan Tertinggi Keempat di Jepang

Dilaporkan film Haikyu!! The Movie menghasilkan 890 juta yen.

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Gita Amanda
Haikyu!! The Movie: Decisive Battle at the Garbage Dump saat ini tengah tayang di bioskop Jepang.
Foto: Tangkapan Layar Youtuube.
Haikyu!! The Movie: Decisive Battle at the Garbage Dump saat ini tengah tayang di bioskop Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Haikyu!! The Movie: Decisive Battle at the Garbage Dump saat ini tengah tayang di bioskop Jepang, sejak dirilis pada 16 Februari 2024. Kemunculan Hinata dan tim di layar kaca pun membuat heboh khususnya penggemar anime Jepang.

Hal ini terlihat dari pendapatan yang diraih film tersebut di hari pertama penayangannya di bioskop. Dalam akun media sosial resmi Haikyuu, dilaporkan bahwa film ini menghasilkan 890 juta yen.

Artinya, penghasilan tersebut setara dengan kurang lebih enam juta dolar AS di hari perdana penayangannya, seperti dilansir dari ComicBook, Sabtu (17/2/2024). Hal ini juga menjadikan film ini sebagai film dengan pendapatan tertinggi keempat dalam sejarah Jepang.

Dalam wawancara baru-baru ini, sang sutradara yakni Susumu Mitsunaka pun buka suara terkait upaya yang dicurahkan crew dalam menciptakan akhir cerita dari Haikyu!! The Movie: Decisive Battle at the Garbage Dump.

"Jika kami bisa menghidupkan (ceritanya) dengan cara yang menarik, saya yakin ini bisa menjadi topik diskusi dan beresonansi dengan hati para penonton," kata Mitsunaka.

Meski sudah dirilis di Jepang, belum dapat dipastikan kapan film ini dirilis di luar Jepang. Termasuk di Indonesia yang hingga saat ini belum ada informasi resmi penayangannya.

Sebagai informasi, salah satu anime hit Jepang yang bergenre sport ini sudah tayang sebelumnya sebanyak empat season. Bagi yang belum sempat menyaksikan empat season tersebut, dapat menonton di berbagai layanan streaming anime seperti Crunchyroll.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement