Selasa 20 Feb 2024 13:30 WIB

Takut Ditiru Penonton, Video Musik 'Easy' Le Sserafim Dilarang Tayang di KBS

Adegan apa yang dinilai berbahaya dari video musik Easy Le Sserafim?

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Le Sserafim merilis lagu Easy pada Senin (19/2/2024), namun video musiknya dilarang tayang di KBS.
Foto: EPA-EFE/JEON HEON-
Le Sserafim merilis lagu Easy pada Senin (19/2/2024), namun video musiknya dilarang tayang di KBS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stasiun televisi KBS memutuskan untuk tidak menayangkan video musik "Easy" dari grup K-pop Le Sserafim di berbagai platform mereka. Larangan penayangan video musik "Easy" di KBS ini memunculkan sejumlah spekulasi di antara para penggemar.

Le Sserafim resmi melakukan comeback dengan merilis album mini ketiga mereka, Easy, pada Senin (19/2/2024). Di hari yang sama, mereka juga merilis video musik untuk lagu utama (title track) yang berjudul sama dengan nama album tersebut.

Baca Juga

"Video musik terbaru Le Sserafim dianggap tidak memenuhi syarat untuk ditayangkan oleh KBS karena ada risiko bagi orang-orang bila meniru apa yang ada di dalam video," ungkap Kpop Charts melalui akun X resmi mereka, seperti dilansir Koreaboo pada Selasa (20/2/2024).

KBS merupakan stasiun televisi yang memiliki aturan sangat ketat mengenai konten-konten yang bisa tayang di platformnya. KBS cenderung melarang penayangan kontan yang bisa membuat penonton meniru atau melakukan adegan berbahaya.

Video musik "Easy" dari Le Sserafim sebenarnya memiliki pesan yang sangat mendalam. Video musik ini memberikan gambaran mengenai kecemasan hingga kesulitan yang harus dihadapi oleh Le Sserafim di balik layar kamera.

Oleh karena itu, banyak penggemar yang bertanya-tanya mengenai alasan KBS memberlakukan larangan penayangan untuk video musik "Easy". Di sisi lain, sebagian penggemar berusaha untuk mencari tahu adegan di dalam video musik "Easy" yang membuat KBS menerapkan larangan penayangan terhadap video musik tersebut.

Perhatian sebagian besar penggemar lalu tertuju pada satu adegan di dalam video musik berdurasi 3 menit 10 detik ini. Adegan tersebut memperlihatkan anggota Le Sserafim, Chaewon, yang sedang duduk berendam di dalam bathtub sambil bernyanyi.

Tak lama setelah itu, muncul sebuah tangan yang terlihat sedang menggenggam hairdryer berkabel. Tangan tersebut lalu tanpa ragu mencemplungkan alat pengering rambut tersebut ke dalam bathtub tempat Chaewon berendam. Kamera lalu menyoroti mata Chaewon yang seakan sedang tersengat listrik.

Adegan inilah yang mungkin dianggap berisiko untuk ditonton dan ditiru oleh penonton menurut KBS. Alasannya, hair dryer yang terhubung dengan listrik bisa memicu sengatan listrik berbahaya bila terpapar oleh air. Pada korban, sengatan listrik bisa menyebabkan cedera berbahaya atau bahkan kematian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement